12 Muharram 1444  |  Rabu 10 Agustus 2022

basmalah.png

9 dari 10 Remaja Minta Bantuan Internet

http://citrajourney.files.wordpress.com/2009/08/20090806_125603_z-china.jpg

Sebagian besar remaja mencari bantuan melalui internet untuk membantu memecahkan masalah pribadi mereka, ketimbang bertanya pada orangtua. Studi yang dilakukan Board of Trustees for get Connected di Inggris menemukan, sembilan dari sepuluh remaja berusia dibawah 25 tahun diketahui menggunakan internet untuk mencari solusi masalah pribadi.

Di sisi lain, survei tersebut juga menemukan, hanya ada sepertiga anak muda yang mendiskusikan masalah kepada ibu mereka. Lebih kecil lagi, satu dari 20 remaja berbicara kepada ayah mereka untuk mendapatkan solusi.

Survei yang dilakukan terhadap 1.000 remaja berusia dibawah 25 tahun ini menemukan kesimpulan, kalaupun mau berdiskusi dengan orang lain, remaja cenderung lebih nyaman berbicara kepada teman mengenai masalah mereka. Sebanyak 42 persen menyebutkan merasa lebih nyaman untuk berhubungan dengan teman.

"Hasil studi ini menunjukkan, ada kebutuhan bagi para remaja untuk melakukan verifikasi informasi yang mereka temukan di internet," kata Ketua Board of Trustees for Get Connected Andrew McKnight.

McKnight juga menambahkan, dalam banyak kasus sebagian informasi yang tersedia di internet bukan tidak mungkin malah akan memperburuk masalah remaja.

rah/Okezone.com - Rachmatunnisa