basmalah2.png


14 Dzulqa'dah 1444  |  Sabtu 03 Juni 2023

Jangan Konsumsi Keju Berlebihan

Jangan Konsumsi Keju BerlebihanFiqhislam.com - Anda penyuka keju disarankan untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. sebab bila terlalu banyak mengonsumsinya maka akan berefek bahaya untuk tubuh Anda.
 
Keju mengandung kadar tinggi untuk mengembalikan energi Anda, Anda cukup mengonsumsi keju dalam batasan tertentu saja, setidaknya dalam satu minggu Anda bisa memakannya satu hari dua kali saja, demikian dilansir situs Times of India, Jumat (6/1/2012)
 
Jika Anda mengonsumsi keju dalam jumlah banyak maka Anda akan cepat kenyang sebab rasa manis dan mealetd pada keju yang membuat Anda cepat kenyang, jika Anda paksakan maka bisa jadi Anda bisa terjangkit virus atau penyakit pada tubuh Anda.
 
Selain mengenakkan saat dikonsumsi, keju pun digunakan untuk penambah selera makan pada Anda sehingga dalam mengonsumsi makanan pun Anda jadi bersemangat.
 
Guna mendapatkan energi dari keju, Anda bisa mengonsumsi keju parmesan, atau keju jenis yang lainnya tetapi dalam memakannya cukup sepotong keju saja, jangan lupa sebelum Anda mengonsumsinya Anda harus melihat batas waktu kadarluarsanya.
 
Biar lebih nikmat lagi dalam mengonsumsinya, Anda bisa menaruh keju di lemari pendingin Anda tetapi dalam proses penyimpanannya pun, taruh keju Anda pada tempat kedap udara agar kualitas keju tetap terjaga dan bakteri-bakteri yang ada di sekitar keju juga mudah menyerang keju Anda.

Johan Sompotan - Okezone