21 Dzulhijjah 1442  |  Sabtu 31 Juli 2021

basmalah.png

Tiga Alasan Berinvestasi Emas

Emas selalu diperbincangkan dalam kurun waktu 75 tahun terakhir. Dengan keadaan ekonomi dunia yang fluktuatif, dan masa depan ekonomi begitu banyak negara masih belum pasti, banyak investor telah mengubah strateginya untuk menjadikan emas sebagai investasi yang aman sampai ekonomi dunia setidaknya menunjukkan tanda-tanda menuju stabilitas. Meskipun profit margin investasi emas selama 80 tahun terakhir ini tidak terlalu spektakuler, setiap portofolio investor harus memiliki logam mulia ini di dalamnya.

 

Berikut adalah 3 Alasan mengapa investasi emas sangat dianjurkan:

 

  1. Investasi Terbaik Pada Saat Ketidakpastian

    Kita belum pernah melihat ketidakpastian ekonomi yang begitu tinggi kecuali pada masa sekarang ini. Emas adalah perangkat yang mudah sebagai sarana penyimpanan kekayaan terbaik, bahkan walaupun dunia ini mengalami ke kekacauan politik dan ekonomi. Selama ribuan tahun Emas telah menjadi standar kekayaan di seluruh dunia, dan akan terus selama ribuan tahun yang akan datang.

  2. Emas adalah Lebih dari Sekedar Alat Penyimpanan kekayaan

    Tidak seperti banyak investasi yang cenderung memiliki nilai yang mendasari dengan cara yang tak berwujud seperti uang kertas, emas tidak hanya merupakan penyimpanan kekayaan, tetapi juga merupakan komoditas yang diperlukan dalam berbagai produk komputer, mobil, perhiasan, proses produksi sejumlah teknologi, dan lain lain. Ini berarti bahwa emas mempunyai multi dimensi.

 

  1. Mudah untuk berinvestasi Emas

    Emas sangat mudah untuk dibeli dan dijual. Anda dapat membeli koin fisik atau batangan dan menyimpannya dalam safe deposit box atau brankas pribadi, atau Anda dapat berinvestasi pada reksa dana exchange traded, saham Gold. Kemudahan pembelian dan penjualan aset proses membuat lebih likuid, dan lebih mudah untuk menjualnya jika Anda merasa perlu untuk mengubahnya menjadi uang tunai.

bisnisdaninvestasi.com