10 Muharram 1444  |  Senin 08 Agustus 2022

basmalah.png

Hadapi Persaingan di Tempat Kerja

Hadapi Persaingan di Tempat KerjaFiqhislam.com - Persaingan bisa Anda temukan di mana saja, terutama di dunia kerja. Ketika di kantor, Anda akan bersaing dengan rekan kerja dalam mengerjakan suatu proyek tertentu.

Tak hanya itu saja, untuk bisa naik jabatan pun Anda akan bersaing dengan kolega. Untuk bisa membantu Anda menghadapi persaingan di tempat kerja, coba simak beberapa cara di bawah ini, seperti dikutip dari About.

1. Kenali Kekuatan Anda
Ketahui dan pahamilah kekuatan yang Anda miliki. Lalu, fokuslah pada kekuatan Anda tersebut. Jangan sampai Anda malah terganggu dengan kelebihan yang dimiliki orang lain, terutama kolega di kantor.

2. Lihat Sisi Positif
Dari persaingan yang dihadapi, ambilah sisi positifnya. Jadikan ini sebagai kesempatan untuk Anda bisa berkembang di kantor. Kompetisi di tempat kerja juga membuat Anda mendapatkan pengalaman yang banyak.

3. Menerima Kritikan
Orang yang mau maju dan berkembang, mereka akan berpikiran terbuka dan siap menerima kritikan dari atasan, maupun kolega lainnya. Dengan cara ini, Anda juga akan siap dalam menghadapi persaingan di kantor.

4. Menjauh dari Permusuhan
Umumnya, persaingan di kantor bisa menimbulkan permusuhan. Berusahalah untuk menjauh dari hal itu. Sebab, ini bisa berbahaya bagi karir. Ingat! Anda perlu bersikap profesional.

yy/wolipop.com