19 Rabiul-Awal 1443  |  Senin 25 Oktober 2021

basmalah.png

5 Cara Hidup Harmonis dengan Ibu Mertua

5 Cara Hidup Harmonis dengan Ibu Mertua Fiqhislam.com - Jika Anda mencintai seseorang pria yang mempersunting Anda, maka Anda juga harus menerima keadaan anggota keluarga yang lainnya, termasuk ibu mertua.

Banyak cara untuk menjalin hubungan harmonis dengannya. Seperti rangkuman yang disebutkan dalam situd Magforwomen.

1. Jangan bersaing dengannya. Jika dilihat dari pengalaman kehidupan, Anda sudah pasti kalah dengan mertua. Namun Anda tidak perlu khawatir, tetaplah untuk menjalin hubungan baik. Jangan berpikir bahwa ia akan mengambil perhatian suami Anda. Banyaklah belajar dengannya, dari mulai memasak sampai mengurus keluarga. Dengan demikian, ia akan merasa senang dan dihargai.

2. Rencanakan pergi berdua dengannya. Waktu yang eksklusif bisa Anda wujudkan hanya dengan ibu mertua. Anda bisa mengajaknya makan siang atau sekedar berbelanja kebutuhan rumah. Meskipun singkat, namuj kegiatan yang Anda lakukan bisa menambah hubungan yang akrab dan harmonis. Dengan mengobrol dan bertukar pikiran, Anda akan mudah untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengannya.

3. Berikan pujian. Mertua cenderung merasa tidak dibutuhkan jika anaknya telah menikah dengan perempuan yang dipilihnya. Untuk itu tetaplah berlaku hormat dengannya. Berikan pujian dari apa yang telah ia usahakan untuk keluarga kecil Anda. Misalnya dengan memuji masakan yang dibuat khusus saat kumpul keluarga, atau mengatakan bahwa Anda menyukai cara ia mendidik anak-anaknya.

4. Ingat tanggal penting dalam hidupnya. Sebaiknya, Anda mengingat beberapa hari bersejarah di kehidupannya. Misalnya tanggal ulang tahun, tanggal pernikahan, dan lainnya. Berikan kejutan sederhana di hari tersebuit. Dengan demikian, perhatian yang Anda berikan juga dapat membuatnya bahagia.

5. Ikuti sarannya jika memang baik. Ucapkan terima kasih jika ia memebrikan suatu saran tentang apapun. [yy/mediaIndonesia]