10 Jumadil-Awwal 1444  |  Minggu 04 Desember 2022

basmalah.png

5 Tanda Pernikahan Tak Bahagia

5 Tanda Pernikahan Tak BahagiaFiqhislam.com - Cinta tidak melulu berlabuh pada pernikahan yang bahagia. Keharmonisan cinta Anda bersama pasangan bisa saja berubah ketika memasuki hubungan yang lebih serius.

Apakah Anda mulai merasa tidak puas dengan pernikahan Anda? Berikut adalah lima tanda pernikahan Anda tidak bahagia, seperti dilansir Lovepanky.

1. Masalah emosional

Apakah Anda merasa lebih nyaman berbicara kepada orang lain tentang pernikahan Anda? Seharusnya Anda tidak melakukannya, bila Anda benar-benar bahagia dengan pernikahan Anda. Ingat, komunikasi adalah bagian penting dari sebuah hubungan percintaan.

2. Terlalu banyak tuntutan

Setiap pasangan tentu memiliki kebutuhan yang berbeda. Anda mungkin memiliki kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi oleh pasangan Anda. Begitu pula sebaliknya. Namun, haruskah masalah tersebut membebani pernikahan Anda?

3. Kehidupan individu

Dalam sebuah pernikahan yang bahagia, setiap pasangan saling bahu-membahu untuk menapaki kehidupan bersama. Tidak peduli seberapa baik atau buruknya karir pasangan Anda. Yang terpenting adalah tidak ada kehidupan individu dalam sebuah pernikahan.

4. Tujuan hidup yang berbeda

Setiap orang memiliki tujuan dan misi hidup yang berbeda. Namun, perbedaan selalu dapat disatukan jika masing-masing pasangan mau memahami apa yang diinginkan pasangannya. Jika tidak, jangan berharap kehidupan pernikahan Anda bisa bahagia.

5. Berfantasi tentang pasangan lain

Kekurangan pasangan membuat Anda mulai berfantasi tentang pria/wanita idaman lain. Anda mungkin tidak benar-benar berselingkuh di belakang pasangan Anda. Namun lambat laun, pikiran itu akan membunuh rasa cinta Anda pada dirinya secara perlahan.

Tak ada yang sempurna dalam cinta. Kesempurnaan itu muncul karena Anda mencinta dirinya. Maka, jangan pernah meminta pasangan untuk berubah ketika Anda sendiri tak sanggup melakukannya. [yy/rimanews]