pustaka.png.orig
basmalah.png


14 Dzulqa'dah 1442  |  Kamis 24 Juni 2021

Mau Disayang Mertua?

Mau Disayang Mertua?Fiqhislam.com - Menjalin hubungan yang harmonis dengan mertua tentu menjadi impian setiap orang. Dengan trik yang sederhana, sebenarnya harmonisasi tersebut bisa diwujudkan.

Perseteruan yang dialami mertua dan menantu memang banyak terjadi. Berbagai hal menjadi pemicu ketidakharmonisan tersebut.  Untuk menyelaraskan hubungan itu, Anda pun perlu melakukan upaya lebih lanjut agar keharmonisan dapat terbina dengan baik. Berikut ini paparannya, seperti dilansir Nairaland.

Jangan lihat ibu sebagai rival Anda

Pikiran tersebut hanya akan menyesatkan Anda.  Sebaliknya, Anda hanya perlu menganggap dia sebagai teman baru Anda dan bukanlah saingan yang perlu dimusuhi. Pasalnya, hal tersebut hanya akan menciptakan masalah bagi diri sendiri.

Jangan bertindak seperti detektif

Carilah informasi sebanyak mungkin tentang mertua Anda. Setelah itu, pahamilah pikirannya dan memahami apa yang dia suka dan hal-hal yang tak disukainya. Panduan tersebut dapat membantu Anda untuk bersikap di hadapannya.

Bersikap hormat dan santun

Pernikahan merupakan tempat untuk belajar, terutama sopan santun, tata karma dan perilaku yang baik. Jika Anda benar-benar mencintai dan menghormati suami Anda, maka janganlah bersikap arogan dan tidak sopan, khususnya terhadap mertua. Sebagai istri, tentu Anda harus menjaga martabat Anda, terutama dengan orangtua dari suami. [yy/rimanews.com]