22 Jumadil-Akhir 1443  |  Selasa 25 Januari 2022

basmalah.png
RUMAH TANGGA

Hangatnya Akhir Pekan Bersama Keluarga

Hangatnya Akhir Pekan Bersama Keluarga Anda bisa saja ingin segera berakhir pekan dan bersenang-senang menikmatinya sendirian. Padahal kini Anda memiliki keluarga kecil yang memerlukan Anda. Bagaimanakah agar akhir pekan menjadi menyenangkan bagi keluarga?

1. Keluarga yang hangat
"Hadiah terbaik yang dapat diberikan untuk anak-anak Anda adalah pernikahan yang kuat," kata terapis hubungan Laura Berman, Ph.D, pembawa acara The Own show In the Bedroom. "Jikapun Anda sedang lelah dan ingin tidur, mengapa tidak mencoba untuk tidur bersama dan saling berpelukan?" kata Berman.

2. Bepergian bersama
"Masukkan agenda bepergian bersama dengan keluarga saat waktu luang untuk membangun ikatan emosional," kata Eli Karam, Ph.D. Presiden Asosiasi Pernikahan dan Tearpi Keluarga Kentucky . Ia memberikan saran untuk menyediakan setidaknya selama 3 jam dalam satu bulan di sebuah akhir pekan. Karam percaya bahwa kegiatan ini akan memperkuat ikatan keluarga Anda.

3. Permainan
Usai sarapan, apa yang kira-kira akan kalian lakukan? Tidak ada salahnya masing-masing dimintai pendapat dan  kemudian melakukan apa yang menjadi keputusan bersama. Jika anak-anak Anda ingin bermain di taman atau berenang, sangat mungkin orangtua untuk mengikuti, toh kegiatan ni sangat mengasyikan.

4. Saatnya pergi
Jangan terlalu lama terpuruk dengan kegiatan bersih-bersih di rumah. Tinggalkan. Ada saatnya Anda dan keluarga perlu penyegaran dan pergi keluar rumah. "Cara terbaik untuk menghindari inersia adalah untuk mengisi cangkir perjalanan Anda dengan kopi dan ambil udara segar," kata Rebecca Cohen penulis 15 Minutes Outside.

Retno Hemawati | mediaindonesia.com