13 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 20 Oktober 2021

basmalah.png

Waspadai 9 Tanda Perkawinan Anda Bermasalah

Fiqhislam.com - Dalam hubungan pernikahan ada kalanya mengalami pasang surut harmonisasi. Bahkan tak sedikit yang memicu kerengangan hingga berakhir dengan perpisahan.

Mengetahui adanya gejala-gejala bahwa hubungan rumah tangga mulai tak seirama diperlukan setidaknya untuk menjadi sirine dan mencari solusi perbaikan sehingga tak sampai kata berpisah terucap.

Seperti dilansir dari time of india, berikut ada 9 gejala yang wajib Anda dan pasangan ketahui sebagai tanda bahwa hubungan Anda mulai bermasalah.

1. Menggali masa lalu, misalnya soal nama panggilan

Seperti menyalahgunakan nama keluarga untuk memanggil pasangan sepertinya menjadi hal umum bagi kalian berdua.

2. Mencari-cari alasan konyol untuk menyulut pertengkaran

Seperti keluahan sepele yang berubah menjadi pertempuran sengit. Anda merasa tidak ada solusi yang terlihatyang bisa diterapkan.

3. Tidak ada keputusan bersama lagi

Tidak ada logika di balik penjelasan Anda. Terkadang hanya mengandalkan ego untuk membuktikan bahwa apa yang Anda rasakan adalah benar.

4. Kecemburuan tak beralasan

Karena pengetahuian dan informasi yang kurang lengkap, segala hal bisa menimbulkan kecemburuan Anda, ini akan membuat pasangan seperti tidak lagi dipercaya.

5. Merasa tersingkirkan

Anda merasa seperti orang luar yang diabaikan dan tidak diinginkan. Anda tidak merasa bagian dari keluarga sama sekali.

6. Salah satu dari kalian menipu

Perselingkuhan adalah awal keruntuhan kehidupan keluarga. Ini adalah kesalahan tak terampunkan dan berarti akhir dari pernikahan.

7. Seks tak lagi nikmat

Ini semacam menjadi mekanik yang sama sekali tidak ada gairah. Kehilangan seks adalah sesuatu yang membuat pernikahan itu juga pergi.

8. Enggan menyelesaikan masalah

Sebaliknya, kalian memilih lari dan menghindar dari masalah.

9. Tidak ada komunikasi

Lupakan catatan romantisdan buket bunga, pasangan Anda tidak repot-repot bertanya 'apa kabarmu hari ini' dalam pesan mail atau teks.

Ketika ada keheningan total antara Anda berdua dan Anda kehabisan topik untuk berbicara, maka hubungan Anda telah mencapai jalan buntu.

inilah.com