22 Rabiul-Awal 1443  |  Kamis 28 Oktober 2021

basmalah.png

Morning Sickness? Waspada, Bayi Lahir Prematur

Morning Sickness? Waspada, Bayi Lahir PrematurFiqhislam.com - Morning sickness atau mual dan muntah yang muncul pada ibu hamil di awal trimester pertama kehamilan, seperti yang dialami Kate Middleton, memang wajar terjadi.

Namun jika kondisi mual dan muntah ini tidak wajar, bisa menjadi suatu indikator adanya komplikasi kehamilan, termasuk kelahiran prematur, demikian yang dilansir Foxnews.
 
Dalam sebuah studi, wanita yang mengalami mual dan muntah selama kehamilan, kehilangan kemampuan untuk menjalani hidup secara normal. Dan 23 persen wanita tersebut memiliki risiko untuk melahirkan bayi mereka sebelum 34 minggu.
 
Dalam beberapa kasus, wanita hamil dengan morning sick akut, punya risiko 31 persen bisa mengalami tekanan darah tinggi dan preeklamsia. Wanita yang mengalami morning sick juga dua kali lebih mungkin untuk memiliki berat badan yang rendah selama kehamilan.
 
Temuan ini menggarisbawahi pentingnya mengenali morning sick, agar Anda dapat mengelola hal tersebut tersebut dengan baik. [yy/okezone/foto
ukpregnancy.com]