<
pustaka.png
basmalah.png

》PEREMPUAN

Siasat Bumil Atasi Dada Terasa Terbakar

Fiqhislam.com - Masa kehamilan tentu menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri bagi setiap wanita. Namun, wanita hamil seringkali rentan terhadap berbagai jenis penyakit yang dapat membahayakan kesehatan ibu dan janin. 

Wanita hamil sangatlah rentan terhadap berbagai kondisi kesehatan. Apalagi mereka harus menjaga kesehatan sang calon bayi. Kadang kala dalam beberapa kasus, timbul beberapa hal yang membuat wanita hamil menjadi tidak nyaman. Salah satunya, kondisi rasa terbakar pada dada.
 
Jika Anda merasakan kondisi ini, jangan panik. Berikut ini beberapa tip mengatasi rasa terbakar pada dada, seperti dilansir Magforwoman.

Ini semua tentang apa yang Anda makan
Heartburn adalah sensasi terbakar di dada Anda yang kemungkinan besar disebabkan karena salah mengonsumsi jenis makanan. Anda perlu menghindari konsumsi makanan gorengan dan lemak, juga minuman seperti kopi perlu dihindari karena juga menimbulkan gangguan pencernan. 

Ini juga tentang berapa banyak Anda makan
Jika Anda merasa mulas meski menghindari item yang sudah disebutkan di atas, maka mungkin perlu untuk menjaga kuantitas bahan makanan yang Anda makan.  Selama kehamilan, terutama pada trimester terakhir, Anda mungkin merasa lapar dan akibatnya Anda mungkin akhirnya makan dalam jumlah besar. Sebaliknya, cobalah untuk mengonsumsi makanan Anda dalam porsi yang lebih kecil. Anda bahkan bisa makan enam hingga tujuh kali makanan dengan porsi kecil ketimbang tiga kali makan dalam porsi besar sekaligus.
                                         
Tidur dengan cara yang benar
Kebanyakan wanita cenderung mendapatkan mulas saat mereka berbaring, terutama saat malam.  Penting bagi Anda untuk menghindari tidur setelah makan. Selama kehamilan, saluran pencernaan dapat bekerja lambat, sehingga Anda akan perlu untuk memberikan jeda setidaknya tiga jam dari waktu setelah makan. Sehingga makanan dapat dicerna dengan baik. 

Pilih aktivitas fisik
Jangan memanjakan diri dalam kegiatan yang dapat membuat Anda tidak nyaman secara fisik,  membungkuk, mengenakan pakaian ketat, dan melakukan latihan yang ekstrem tentu tidak dianjurkan.
 
Jangan overstress
Kehamilan merupakan periode yang penuh tantangan dan harus ditangani dengan hati-hati. Yang Anda butuhkan adalah menjadi bahagia, energik, dan positif selama periode ini karena stres yang tidak diinginkan juga dapat menyebabkan mulas selama kehamilan. [yy/okezone]

 

top