pustaka.png.orig
basmalah.png


4 Dzulqa'dah 1442  |  Senin 14 Juni 2021

Akupuntur Kembalikan Kesuburan Perempuan

Akupuntur Kembalikan Kesuburan PerempuanFiqhislam.com - Akupuntur atau tusuk jarum adalah salah satu teknik pengobatan dengan tradisional China kuno (Traditional Chinese Medicine-TCM). TCM memandang kesuburan lewat lensa energi yang menghidupi pasien (Chi).

Menurut Stephanie Ginarelli, Lac, pemilik Acupunture Northwest di Seattle, Amerika Serikat, ketidakseimbangan energi di organ limpa, lever, dan ginjal menyebabkan tidak teraturnya menstruasi. Dengan meningkatkan kesehatan di organ-organ tersebut lewat tusukan jarum dan mengubah gaya hidup, seorang wanita dapat kembali subur dan sehat secara keseluruhan.

Jurnal Fertility and Sterility yang terbit di Jerman April 2002 pernah mengungkapkan bahwa angka kehamilan meningkat sampai 42,5 persen pada wanita yang menjalani tusuk jarum di organ reproduksi. Dibanding mereka yang tidak (26,3 persen).

Tusuk jarum, menurut Gianarelli memiliki efek sedatif (menidurkan) bagi sistem saraf sehingga membuat orang menjadi tenang. Dengan demikian stres pun mereda. Karena saat stres meningkat, hormon reproduksi tidak akan bekerja dengan baik.

Jadi, pada dasarnya TCM dan akupuntur dianggap mampu meningkatkan fungsi kesuburan karena menyeimbangkan seluruh sistem tubuh. [yy/tribunnews]