13 Rajab 1444  |  Sabtu 04 Februari 2023

basmalah.png

Perawatan Kecantikan Ini Berbahaya untuk Ibu Hamil

Perawatan Kecantikan Ini Berbahaya untuk Ibu HamilFiqhislam.com - Banyak hal yang harus diperhatikan saat hamil, dari mulai rajin melakukan pemeriksaan ke dokter hingga menghindari aktivitas yang "membahayakan" kandungan.

Ketika istri dinyatakan positif hamil, semua upaya pun dilakukan untuk menjaga agar kondisi kehamilan tetap terjaga baik serta bayi yang dilahirkan pun berkualitas. Dari pemeriksaan kehamilan rutin, mengatur pola makan hingga menjaga aktivitas sehari-hari supaya tidak membahayakan kehamilan.

Meski hamil, merawat kecantikan serta menjaga penampilan biasanya tetap dilakukan para wanita. Misalnya mengecat rambut, memakai krim malam, dan sebagainya. Kebiasaan ini sebaiknya ditinggalkan saat hamil karena bisa berdampak buruk bagi janin di kandungan.

Ali menganjurkan agar wanita hamil tidak melakukan perawatan kecantikan tadi. "Perwarnaan rambut, perwarnaan kuku, penggunaan krim malam, dan jenis perawatan lain selama kehamilan sebaiknya tidak dilakukan karena dikhawatirkan mengandung zat kimia berbahaya yang bisa berdampak pada kesehatan janin di kandungan. Kecuali perawatan kecantikan berupa cuci rambut dan creambath  yang diperbolehkan," urai Ali. [yy/tribunnews]