14 Jumadil-Akhir 1443  |  Senin 17 Januari 2022

basmalah.png

PEREMPUAN

Terganggu Karena Vagina Kering? Atasi dengan Konsumsi Kedelai

Terganggu Karena Vagina Kering? Atasi dengan Konsumsi KedelaiFiqhislam.com - Banyak wanita yang mengeluh karena vagina kering, baik setelah melahirkan maupun menopause. Hal ini terjadi ketika produksi hormon estrogen menurun. Karena itulah dinding Miss V cenderung menjadi tipis dan kering.

Tentunya hal ini akan membuat kegiatan seksual menjadi terganggu dan tidak nyaman. Masalah ini bisa diatasi dengan beberapa makanan yang dapat meningkatkan lubrikasi Miss V. Berikut empat makanan yang direkomendasikan oleh situs Lady Care Health.

1. Salmon

Sejak lama ikan salmon diketahui mengandung asam lemak omega-3. Ternyata kandungan nutrisi ini dapat meningkatkan produksi pelumas dan mencegah kekeringan pada Miss V. Jenis ikan lainnya yang banyak mengandung asam lemak omega-3 adalah ikan tuna dan sarden.

2. Kedelai

Kedelai mengandung sejumlah isoflavon, yang berpengaruh besar dalam produksi hormon estrogen. Bahkan isoflavon ini dapat menjaga kesehatan Miss V dan memproduksi pelumas untuk menjaga kelembaban Miss V selama berhubungan seks.

3. Flaxseed

Flaxseed yang kaya lignan atau senyawa kimia pada makanan yang bersifat sebagai estrogenik untuk mengurangi kekeringan pada Miss V. Bijian mungil berwarna cokelat ini bisa disajikan seperti sereal bersama susu.

4. Bijian utuh

Gandum merupakan salah satu jenis bijian utuh yang baik dikonsumsi. Selain mengandung karbohidrat juga kaya serat yang akan menjaga ke elastisan Miss V juga menjaga kelembabannya. Jenis olahan gandum yang bisa dikonsumsi adalah roti gandum dan biskuit gandum. [yy/food.detik]