5 Jumadil-Awwal 1444  |  Selasa 29 Nopember 2022

basmalah.png

Penderita Anoreksia Juga Bisa Melahirkan Bayi Sehat

Penderita Anoreksia Juga Bisa Melahirkan Bayi SehatFiqhislam.com - Anggapan bahwa penderita anoreksia susah punya anak ternyata tidak sepenuhnya benar. Holly Griffith menderita anoreksia berhasil melahirkan bayi bernama Dylan dengan kondisi sehat di usia kandungan delapan bulan, dilansir dailymail, Minggu (7/7/2013).

Tidak mudah saat proses kehamilannya, wanita berusia 21 tahun ini berjuang keras menambah berat badan untuk menjaga anaknya agar saat lahir tetap sehat. Griffiths telah menderita anoreksia sejak usia delapan tahun, selama 13 tahun dirinya berjuang keras mengatasi masalah makannya.

Sempat merasa khawatir, di usia kandungan 37 minggu Ia diinduksi karena begitu kurus dan ditakutkan kehamilannya membuat tulang rusuk retak dan fatalnya dapat menghancurkan paru-parunya.

Biasanya, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi sekitar 2.000 kalori sehari tapi Griffiths hanya bisa antara 800 dan 1.200, makan satu irisan roti panggang untuk sarapan, salad untuk makan siang, dan pasta polos untuk makan malam.

"Aku tahu aku harus makan, agar bayi dapat asupan makanan, tapi sulit untuk melakukannya. Sulit menghilangkan suara-suara jauh yang mengatakan aku gemuk," kata Griffiths dari Greenwich, London Selatan.

"Ketika saya pertama kali menemukan aku hamil aku sangat ketakutan karena harus menambah berat badan lagi. Saya menderita morning sickness mengerikan yang menyebabkan berat badan saya turun," ujar wanita bersuami Harrison Bogbanovs.

Saat kehamilan Dylan, dirinya hampir mengalami satu rusuknya retak akibat pertumbuhan bayi."Saya lega ketika ditimbang Dylan memiliki berat badan normal. Saya merasa sangat bersalah aku telah menempatkan hidupnya dalam bahaya." ujar wanita yang beda usia tiga tahun dengan suaminya. [yy/
liputan6.com]

{AF}Anoreksia Nervosa 

Anoreksia NervosaAnoreksia Nervosa yaitu suatu penyakit kelainan yang biasanya dapat ditandai dengan adanya perubahab pada tubuh dan bisa juga dikatakan sebagai perubahan gambaran pada tubuh, selain itu juga merasakan ketakutan yang luar biasa yang dialami penderita disertai dengan adanya penolakan dalam mempertahankan berat badan secara normal yang dialami penderita.

Dan bagi penderita wanita akan berbahaya karena Anoreksia Nervosa ini dapat mengakibatkan hilangnya siklus datang bulan ( haid ). Dan memang kebanyakan penderita dari penyakit ini 95% adalah wanita dibandingkan pria dan penderita pria hanya 5% saja. Penyakit ini dapat mulai muncul pada masa remaja dan juga pada masa dewasa.

Penyebab Anoreksia Nervosa
Anoreksia Nervosa memang penyakit yang menyebabkan penderitanya megalami kelainan namun secara pasti apa dan dari mana kelainan ini dapat terjadi belumlah diktahui apa yang menyebabkan nya secara pasti namun di perkirakan faktor sosial mempunyai pernan yang sangat penting bagi timbulnya penyakit ini.

Gejala Anoreksia Nervosa
Penderita penyakit ini dapat diketahui dengan adanya gejala yang dapat dilihat seperti penderita pasti merasakan rasa yang tidak puas terhadap dirinya sendiri seperti penderita merasakan kegemukan yang sebenarnya tidaklah dialami penderita namun penderita selalu merasakan kegemukan dan hal inilah yang mendorong penderita meningkatkan perhatian terhadap  nafsu makan dan juga berat badan. Namun penyakit ini juga mempunyai gejala yang khas seperti tekanan darah dan suhu tubuh rendah dan juga denyut jantung rendah disertai dengan pembengkakan pada jaringan yang diakibatkan karena adanya penimbunan cairan. [senyawahati321.blogspot.com]{/AF}

 

.