fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


1 Syawal 1442  |  Kamis 13 Mei 2021

Tanda-tanda Hamil Bayi Kembar

Tanda-tanda Hamil Bayi KembarFiqhislam.com - Sebagian orang sangat mendambakan memiliki anak kembar, bahkan demi mendapatkan anak kembar mereka rela melakukan berbagai program maupun terapi khusus.

Mendapatkan anak kembar bisa saja terjadi dengan mudah apabila Anda memiliki keluarga dengan riwayat memiliki anak kembar. Namun seiring dengan perkembangan dunia kedokteran, pasangan yang tidak memiliki riwayat kembar dalam keluarganya juga bisa berkesempatan memiliki anak kembar. 
 
Tanda-tanda kehamilan anak kembar wajib Anda ketahui agar Anda siap menjaga dan merawat kehamilan dengan baik. Anda bisa merasakannya dengan mudah meskipun belum dapat konfirmasi dari dokter.
 

Berikut tanda-tanda kalau Anda sedang hamilmkembar, dikutip Aktual.co, dari laman berita dunia wanita, Sabtu (31/8), seperti:

 
1. Anda akan mengalami morning sickness yang berlebihan, karena tingginya kadar hormon hCG pada kehamilan kembar
 
2. Insting atau tingkat kepekaan dari wanita hamil, umumnya wanita memiliki insting yang kuat atas kehadiran dua janin dalam rahimnya.
 
3. Mengalami tanda-tanda kehamilan yang lebih besar, misalnya bentuk payudara yang lebih besar, lebih sering merasa lapar, mudah lelah, frekuensi kencing yang sering, perut membesar 2 kali lipat dan lain sebagainya.
 
4. Mengalami kenaikan berat badan naik yang cukup signifikan pada trimester pertama
 
5. Beban yang Anda rasakan akan lebih berat dari hamil tunggal
 
6. Dokter akan menunjukkan bahwa pemeriksaan darah Anda menunjukkan adanya level AFP (Alpha fetoprotein ) yang meningkat
 
7. Adanya dua detak jantung yang terpisah
 
Nah.... untuk lebih memastikannya lagi, tidak ada salahnya Anda memeriksakan kehamilan pada dokter kandungan melalui pemeriksaan USG pada minggu ke enam kehamilan.

yy/aktual.co