25 Syawal 1443  |  Jumat 27 Mei 2022

basmalah.png

Agar Miss-V Tidak Kering, Rajinlah Makan Alpukat dan Wortel

Agar Miss-V Tidak Kering, Rajinlah Makan Alpukat dan WortelFiqhislam.com - Kekeringan pada vagina sering dialami wanita selama menopause. Hal ini terjadi karena kadar hormon estrogen menurun. Lapisan miss V jadi tipis dan kering bahkan bisa menimbulkan luka saat berhubungan seksual.

Untuk mengatasinya, bisa dengan mengonsumsi makanan bernutrisi. Makanan ini akan menutrisi jaringan miss V dan mencegah kekeringan. Inilah jenis makanan yang dianjurkan untuk mencegah kekeringan pada miss V.

1. Kedelai dan apel

Kedelai dan produk olahannya diketahui mengandung phytoestrogen. Senyawa ini berguna untuk menggantikan hormon estrogen pada wanita. Sehingga dapat membantu mencegah kekeringan pada vagina.Selain kedelai, makanan lainnya yang mengandung phytoestrogen adalah apel, ceri dan biji-bijian.

2. Alpukat

Hasil penelitian yang dilakukan University of Virginia menunjukkan bahwa, konsumsi vitamin E sebanyak 400 IU – 600 IU per hari bisa meremajakan jaringan miss V. Karea itu, perlu konsumsi makanan yang kaya vitamin E seperti alpukat, gandum, minyak nabati dan kacang-kacangan.

3. Salmon dan olive oil

Salmon, mackerel, tuna, oive oil, flaxseed oil banyak mengandung asam lemak omega-3. Nutrisi yang satu ini juga dapat membantu menjaga kesehatan dinding vagina. Bahkan bisa menjaga kelembaban miss V sepanjang hari.

4. Wortel

Beta karoten banyak terkandung dalam wortel dan ubi. Selain dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, juga dapat membentu mencegah kekeringan pada miss V. Sebaiknya konsumsi 50 g wortel per hari.

yy/detik.com