21 Muharram 1444  |  Jumat 19 Agustus 2022

basmalah.png

Bisa Hamil karena Menghindari Roti

Bisa Hamil karena Menghindari RotiFiqhislam.com - Setelah lima tahun tak menyerah untuk memiliki anak, Julie Cummings hamil. Ia menerapkan diet roti atau makanan lain yang mengandung ragi.

Juli, seorang insinyur berusia 37, selama dua tahun mengkonsumsi obat kesuburan namun tidak membuahkan hasil. Ia dan suaminya David pun berencana melakukan In Vitro Fertilization (IVF) atau program bayi tabung.

Namun seminggu sebelum programnya dimulai, Julie memeriksakan diri dan mendapati bahwa dia hamil. Dia ingat bahwa beberapa minggu sebelumnya ia menerapkan tidak makan roti, roti bawang putih, kentang.

"Aku mengindari kentang, roti , roti bawang putih dari diet saya. Saya hanya makan terutama sayuran dan buah, saya juga minum beberapa suplemen kesehatan," katanya, seperti dilansir dari dailyhealth.

Anjuran itu atas saran ahli gizi yang mengatakan padanya ia harus memulai hidup sehat sebelum menjalani program bayi tabung.

Dua bulan setelah menjalani anjuran itu dan ketika tiba saatnya dia menjalani program bayi tabung, hasil pemeriksaan malah menyebutkan bahwa dia hamil.

Maisie, bocah perempuan berusia dua tahun yang dikandungnya itu lahir pada akhir Januari 2012.

Sebelumnya, dokter akhirnya menyarankan Julie untuk mengikuti progam bayi tabung setelah langkah-langkah sebelumnya tak membuahkan hasil.

Namun ketika ia berkunjung ke ahli nutrisi dan konsultan kesuburan, Caroline Sproule di Pusat Gizi dan Alergi Bromsgrove ia diberitahu bahwa ia menderita infeksi yang disebabkan pertumbuhan jamur yang berlebih yaitu Candida Albicans.

Ini karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung ragi seperti roti. Salah satu efek sampingnya adalah masalah haid yang berhenti sehingga mencegah kehamilan. [yy/inilah.com]