21 Jumadil-Akhir 1443  |  Senin 24 Januari 2022

basmalah.png
PEREMPUAN

Empat Makanan yang Mengganggu Kesuburan Anda

Empat Makanan yang Mengganggu Kesuburan AndaFiqhislam.com - Para peneliti meyakini sarapan banyak bisa memperbesar peluang pasangan memiliki anak. Namun ternyata juga bergantung pada jenis makanan apa yang Anda makan. Ada beberapa makanan yang mengganggu tingkat kesuburan Anda. Berikut ini lima makanan menurut situs Parentdish.co.uk yang kami kutip Rabu, 9 Oktober 2013.

1. Daging merah
Daging merah meningkatkan kadar amonia dalam tubuh. Bagi wanita, ini mengganggu implantasi telur dalam rahim. Bagi pria bisa meningkatkan keasaman dan mempengaruhi aktivitas sperma. Sperma tampil lebih baik dalam kondisi alkali.

2. Gula rafinasi
Terlalu banyak gula rafinasi dapat menyebabkan resistensi insulin, yang dapat menyebabkan
sindrom polikistik ovarium (PCOS), suatu kondisi kelainan hormon yang mempengaruhi ovulasi atau pematangan sel telur dan salah satu penyebab utama gangguan kesuburan wanita.

3. Ayam non-organik
Ayam jenis ini penuh dengan antibiotik dan hormon. Dua zat ini dapat memiliki efek yang merugikan pada keseimbangan hormon dan kesehatan.

4. Alkohol
Penelitian di Denmark menemukan asupan alkohol berdampak signifikan terhadap keberhasilan pembuahan pada wanita di atas usia 30.

yy/tempo.co