23 Dzulhijjah 1442  |  Senin 02 Agustus 2021

basmalah.png

Manisnya Labu Efektif Turunkan Berat Badan

Manisnya Labu Efektif Turunkan Berat BadanFiqhislam.com - Selain nikmat diracik menjadi hidangan, labu ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Apa sajakah itu?

Buah berwarna kuning ini  kaya akan antioksidan dan vitamin ini ternyata memiliki manfaat tersembunyi untuk melawan penyakit, Berikut paparannya, seperti dilansir Health.

Mengurangi risiko kanker

Anda tidak perlu memilih labu yang segar untuk mendapatkan manfaat kesehatannya. Hal ini karena labu kalengan juga dikemas dengan vitamin. Dalam satu kaleng labu menyediakan lebih dari 50 persen nilai harian vitamin K yang dapat mengurangi risiko beberapa jenis kanker.

Membantu diet

Beberapa jenis buah-buahan atau sayuran biasanya dapat membantu program penurunan berat badan. Buah labu memang jarang dimasukan dalam asupan menu harian diet Anda, namun dalam satu cangkir labu kalengan memiliki tujuh gram serat dan tiga gram protein. Bahkan, buah yang satu ini hanya berisi 80 kalori dan satu gram lemak dalam setiap kemasan kalengnya.

Menjaga kesehatan mata

Warna orange terang dari labu menandakan buah ini kaya akan beta-karoten, yaitu provitamin yang dikonversi menjadi vitamin A di dalam tubuh. Kandungan beta-karoten ini dapat meningkatkan kekuatan imunitas tubuh dan sangat penting untuk menjaga kesehatan mata, serta telah dikaitkan dapat mencegah penyakit jantung koroner.

Perlu diketahui, terlalu banyak beta-karoten memang tidak beracun, namun konsumsi yang berlebihan dapat menyebabkan perubahan warna kekuningan pada kulit atau biasa disebut karotenemia. Tetapi, tidak perlu khawatir, perubahan warna kulit ini tidak berbahaya dan dapat kembali normal seperti semula dengan cepat.

yy/okezone.com