12 Muharram 1444  |  Rabu 10 Agustus 2022

basmalah.png

Jangan Sembarangan Pilih Bra

Jangan Sembarangan Pilih BraFiqhislam.com - Payudara adalah salah satu bagian penting yang menunjang penampilan wanita. Karenanya, jangan sembarangan memilih bra agar bagian satu ini tetap terjaga.

Ada beberapa hal yang membuat Anda tak nyaman ketika mengenakan bra. Mau tahu cara mengatasi hal tersebut? Yuk, simak tips berikut ini.

1. Cocok

Bra yang modelnya berbeda akan terasa berbeda pula tingkat kecocokannya. Jadi Anda harus memastikannya ke ahlinya, tanyakan tentang masing-masing jenis bra.

Contohnya, wanita sering salah menduga biar kencang, bra olahraga ukurannya begitu kecil sehingga akhirnya membeli ukuran yang salah. Bila memungkinkan, cobalah untuk mengepaskan agar bra yang Anda gunakan kencang.

2. Ganti bra teratur

Semua bra, tetapi terutama bra olahraga, memiliki usia yang terbatas dan harus diganti. Tergantung pada seberapa sering bra dikenakan dan seberapa baik Anda merawatnya.

Anda harus menggantinya secara teratur (kira-kira setiap enam bulan untuk bra olahraga dan setiap 9-12 bulan untuk bra baisa).

Serat elastis akan rusak dari waktu ke waktu sehingga mengurangi tingkat dukungan yang ditawarkan bra.

3. Beli bra yang tepat

Apakah bra itu untuk sehari-hari atau olahraga. Bra yang tepat itu harus.

Sebuah bra yang biasa dipakai sehari-hari, meskipun bra itu mendukung Anda tapi tak cocok untuk olahraga. Meskipun cup-nya A atau B, wanita membutuhkan dukungan bra olahraga yang pas.

Desain dan pembuatan bra olahraga sangat berbeda dengan bra biasa dan dibuat untuk menahan payudara tetap pada tempatnya, sehingga mengurangi goyangan payudara saat berolahraga.

4. Sesuaikan tingkatan tujuan dengan tingkat dukungan

Kebanyakan bra olahraga yang berkualitas didesain dengan tingkat kualitas penyangga yang baik. Misalnya saja wanita yang bermain nettball atau lari akan membutuhkan bra yang lebih mendukung dibandingkan bra yang didesain untuk yoga dan pilates.

yy/rimanews.com