21 Syawal 1443  |  Senin 23 Mei 2022

basmalah.png

Konsumsi Jus Pepaya Mampu Redakan Kram saat Menstruasi

Konsumsi Jus Pepaya Mampu Redakan Kram saat MenstruasiFiqhislam.com - Buah pepaya sudah lama dikenal dengan berbagai manfaat kesehatan yang ia berikan. Kandungan antioksidan yang kaya, vitamin A, B, C dan K serta beta-karoten pada pepaya sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Manfaat paling tenar tentu jus pepaya untuk melancarkan buang air besar, karena enzim papain yang ada dalam buah berwarna merah dan oranye tersebut.

Selain itu, ada beberapa manfaat jus pepaya yang lainnya bagi kesehatan tubuh kita. Magforwomen melansir manfaat dari jus pepaya tersebut seperti berikut ini:

Mencegah kanker
Jus pepaya terbukti efektif mencegah munculnya kanker, terutama jenis kanker kolon atau kanker usus. Serat pada pepaya membantu membersihkan racun dalam usus yang memicu kanker sekaligus membawanya keluar lewat feses. Selain itu kandungan lycopene dalam pepaya sangat baik untuk mencegah kanker jenis lain.
    
Menyehatkan kulit
Jus pepaya bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulit, sebab enzim papainnya akan membuat kulit jadi lebih berkilau dan cerah. Memakai masker pepaya juga baik untuk melembabkan kulit wajah.
   
Kesehatan pencernaan
Anda yang menderita cacingan, bisa mengonsumsi biji pepaya untuk menghilangkan penyakit tersebut. Sementara jus pepaya bisa mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit.
   
Kram saat menstruasi
Satu gelas jus pepaya setiap pagi akan menghilangkan kram atau gangguan menstruasi lainnya.
   
Meningkatkan imunitas
Pepaya kaya vitamin yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Jika Anda sedang flu, atau demam karena virus, maka konsumsi 1 gelas jus pepaya setiap pagi. Ini bisa membantu melawan berbagai gangguan virus.

yy/berita8.com