17 Syawal 1443  |  Kamis 19 Mei 2022

basmalah.png

Kantung di Bawah Mata Hilang Seketika

Kantung di Bawah Mata Hilang SeketikaFiqhislam.com - Memiliki kantung di bawah mata memang menyebalkan. Sebab, selain wajah terlihat tak menarik, hal itu bisa menurunkan kepercayaan diri. Karenanya, lakukan tindakan preventif agar gangguan tersebut tak menghampiri.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam keseharian Anda. Selain mengompres, biasakan untuk melakukan pola hidup sehat. Salah satunya ialah tidur cukup sehingga kantung mata tak timbul. Berikut ulasan lengkapnya, seperti dilansir Healthmeup.

Perawatan kosmetik

Kantung di bawah mata Anda bisa diobati dengan chemical peeling, laser resurfacing atau operasi kelopak mata yang bisa mengencangkan kulit dan mencerahkan warna kulit.

Kain dingin

Celupkan kain bersih ke dalam air dingin dan oleskan dengan lembut di sekitar mata. Kain dingin ini bisa mengurangi peradangan dan mengurangi kantung di bawah mata.

Kurang tidur

Salah satu alasan seseorang memiliki kantung di bawah mata adalah kurang tidur. Jadi, penting untuk mendapatkan tidur yang cukup dan berkesinambungan setiap malam. Selain itu, kelelahan juga menimbulkan kantung di bawah mata.

Alergi

Alergi tertentu bisa menyebabkan seseorag memiliki kantung di bawah mata. Jauhi produk yang menyebabkan alergi dan konsumsilah obat sesuai dengan resep dokter.

Perubahan gaya hidup

Hindari alkohol dan hapuslah make up sebelum tidur, karena ini faktor yang berkontribusi terhadap kantung di bawah mata. Di samping itu, minum banyak air karena dehidrasi bisa menyebabkan kantung di bawah mata.

yy/okezone.com