13 Rajab 1444  |  Sabtu 04 Februari 2023

basmalah.png

29 Tahun, Usia Tepat untuk Punya Anak

29 Tahun, Usia Tepat untuk Punya AnakKapan saat tepat untuk memiliki bayi? Sebuah studi baru menemukan bahwa lebih dari setengah perempuan percaya 29 tahun adalah usia terbaik untuk memiliki bayi.

Pada usia ini, sebagian besar perempuan, 59 persen merasa aman secara finansial merasa berkecukupan untuk menanggung biaya hidup dan membesarkan seorang anak.

Sebagian besar wanita juga yakin, di usia ini kehidupan mereka mulai stabil, mulai merasa nyaman dan aman dalam membina hubungan dengan pasangan.

Di usia ini kebanyakan dari wanita mengaku memiliki hubungan dan perasaan cinta yang stabil sehingga mereka siap untuk memiliki keturunan.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, penelitian yang dilakukan oleh sebuah rumah kesuburan dan perusahaan tes kehamilan, Clearblue, juga meneliti hal apa yang membuat wanita merasa terdorong untuk memiliki bayi .

Dari survei yang melibatkan 3.000 wanita, ini juga menyatakan bahwa beberapa hal yang bisa menyukseskan kehamilan diantaranya, diet sehat 70 persen. Diet dengan mengonsumsi makanan sehat seimbang bisa meningkatkan peluang wanita untuk hamil.

Dua pertiga wanita pun yakin bahwa berhubungan seks secara teratur juga bisa meningkatkan peluang mereka untuk memiliki anak. Sementara 42 persen mengatakan menghindari alkohol juga mampu membantu wanita untuk segera memiliki keturunan.

Faktor gaya hidup lainnya ditampilkan dalam jawaban mereka, dengan sepertiga dari wanita yang disurvei mengatakan kehilangan berat badan dan berhenti merokok akan meningkatkan angka kehamilan.

Seperempat wanita juga berpikir aktif berolahraga juga bisa membantu memberikan peluang untuk hamil, dan seperlima percaya mengurangi minuman berkafein juga bisa meningkatkan peluang kehamilan pada wanita.

"Sangat menarik bahwa survei menunjukkan  29 tahun adalah usia yang populer untuk punya bayi. Berapapun usia Anda, saran saya adalah untuk berhenti merokok, mengurangi alkohol dan menjaga berat badan yang sehat sebelum Anda mulai mencoba untuk hamil," ujar Dr Dawn Harper.

Finalia Kodrati, Lutfi Dwi Puji Astuti  | VIVAnews