5 Jumadil-Awwal 1444  |  Selasa 29 Nopember 2022

basmalah.png

Tetap Langsing Setelah Melahirkan

Meski pun saya belum pernah hamil dan melahirkan, tapi saya sering sekali mendengar ceramah dari mama saya tentang bagaimana seharusnya mengurus badan seorang wanita, terutama setelah melahirkan. Rata-rata di tubuh wanita pasca-melahirkan masih terdapat banyak gelambir-gelambir sisa kehamilan. Tidak ada salahnya bila para newly-moms baca tips dibawah ini. Beberapa memang dianjurkan oleh para orang tua dan ahli kecantikan.
 
Minum banyak air putih
Khasiat air putih memang tidak ada duanya, termasuk untuk mengurangi lemak pasca melahirkan. Minum banyak air putih akan mengurangi resiko dehidrasi dan tentu saja membuat badan lebih segar.
 
Makan makanan yang bergizi seimbang
Ibu yang baru melahirkan pasti butuh asupan gizi untuk suplai ASI. Mama saya selalu bilang, ibu yang baru melahirkan harus banyak makan sayur berkuah agar ASInya lancar. Para ahli kesehatan juga mengatakan, sebaiknya ibu pasca melahirkan memperbanyak konsumsi buah dan sayur.
 
Menyusui
Saya baru tau kalo menyusui itu ternyata bisa membuat tubuh ibu jadi lebih langsing. Mungkin karena gizi dari makanan yang dimakan ibu dibagi jadi dua kali ya? Hehe, sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Ibu langsing, anak pun sehat.
 
Olahraga
Ini aktifitas yang cukup penting. Olahraga dibutuhkan agar ibu tampil segar (tanpa gelambir). Bagi yang baru saja melahirkan, jangan olahraga yang terlalu berat. Berjalan kaki tiap pagi dan sore juga sudah cukup.
 
Jangan makan berlebihan
Terutama, hindari cemilan snack yang kurang menyehatkan. Selain banyak mengandung MSG yang tidak baik untuk ASI si kecil, badan anda juga bisa ‘melar’ seketika.
 
metrotvnews.com
sharingsomething-adeline.blogspot.com