14 Jumadil-Akhir 1443  |  Senin 17 Januari 2022

basmalah.png

PEREMPUAN

Awas, Lipstik Merah Bisa Membunuh Anda

Awas, Lipstik Merah Bisa Membunuh Anda   Fiqhislam.com - Lipstik berwarna merah menyala selalu menjadi tren dan dicintai oleh Kaum Hawa. Perasaan seksi dan membuat bibir terasa penuh yang menjadi alasan lipstik berwarna merah begitu populer. Namun, siapa sangka jika terlalu sering menggunakan lipstik berwarna merah terang bisa membuat pemakainya terbunuh.

Berdasarkan sebuah penelitian terbaru, lipstik berwarna merah terang sangat berbahaya karena mengandung logam berat timbal. Kelompok karbon dengan simbol Pb itu ditemukan dalam lipstik merah yang dibuat oleh perusahaan kosmetik raksasa dunia. Produk buatan Christian Dior, dan L`Oreal atau 61% dari lipstik merah yang diuji mengandung timbal.

Jumlah besar timbal dalam tubuh manusia dapat menyebabkan keterlambatan perkembangan, agresif, dan bahkan kematian. Itulah sebabnya Anda harus berpikir dua kali ketika mengoleskan lipstik merah di bibir Anda.

Penelitian yang juga diumumkan oleh kampanye Safe Cosmetics itu ternyata tidak membuat selebritas Hollywood berhenti menggunakan lipstik merah. Beberapa dari mereka bahkan telah membuat image tentang dirinya yang selalu menggunakan lipstik merah, salah satunya Gwen Steffani.

liputan6.com