13 Rajab 1444  |  Sabtu 04 Februari 2023

basmalah.png

9 Hal Terpenting Bagi Perempuan

9 Hal Terpenting Bagi PerempuanFiqhislam.com - Perempuan sering mengorbankan kebutuhan mereka untuk keluarganya. Waktu istirahat terkadang sering diabaikan demi mencapai tujuan hidup keseluruhan. Terlepas dari hal itu, untuk mencapai keseimbangan hidup dan perkawinan, sembilan faktor di bawah ini sangat penting bagi keberlangsungan hidup seorang perempuan:

Seks
Bercinta menjadi peran utama agar hubungan perkawinan harmonis. Cara termudah menjadwalkan seks adalah memilih hari untuk aktivitas seksual. Luangkan waktu khusus untuk memanjakan pasangan Anda.

Kumpul dengan teman perempuan
Luangkan waktu dengan teman-teman perempuan untuk sekedar curhat atau bersenda gurau. Kegiatan ini membantu mengurangi stes dan menormalkan apa yang telah Anda alami dalam mengatur anggaran rumah tangga.

Berkegiatan dengan anak
Setelah selesai memasak makanan favorit anak-anak Anda, alangkah baiknya membantu mereka dengan pekerjaan rumah dan menengahi pertengkaran. Energi emosional akan keluar setiap kali Anda bergaul dengan anak. Anda tentu akan dihormati dan dihargai serta menciptakan hubungan yang sehat antara orang dewasa dan anak-anak.

Luangkan waktu sendiri
Tidak saja memenuhi kebutuhan orang lain, Anda juga perlu membiarkan pikiran beristirahat dan mengembara. Lakukan hal sederhana seperti meditasi, merajut atau berjalan-jalan solo. Anda bisa mempelajari bagaimana melakukan hal yang bermanfaat bagi kesehatan.

Manjakan sisi kreatif
Gunakan otak kanan Anda untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif. Misalnya menjadi pemain gitar amatir atau penyair. Menjadi kreatif akan meningkatkan kebahagiaan Anda. Siapa tahu karya kreatif Anda bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Belajar sesuatu yang baru
Salah satu cara menstimulasi otak adalah dengan belajar ketrampilan baru. Kemampuan ini secara keseluruhan juga meningkatkan kognitif Anda. Coba cari komunitas lokal di perguruan tinggi atau perpustakaan umum untuk berlatih bahasa baru dengan kursus online.

Tidur
Pikiran, tubuh dan emosi semuanya terhubung. Jika Anda kurang tidur berdampak buruk bagi kesehatan. Selesaikan kegiatan dan tugas-tugas sebelum waktu tidur Anda.

Jadi relawan
Orang yang menjadi sukarelawan kenyataannya sering menemukan dirinya bahagia. Perasaan itu muncul biasanya karena membantu orang lain dan selalu merasa dibutuhkan.

Olahraga
Dengan berolahraha bisa meningkatkan kesehatan dan kewarasan jiwa. Luangkan waktu 15 menit beberapa kali seminggu untuk berjalan kaki. Anda bisa yoga dan pilates di ruang keluarga dengan instruksi dari DVD.

Annisa Indri Lestari
mediaindonesia.com