5 Jumadil-Awal 1443  |  Kamis 09 Desember 2021

basmalah.png

6 Trik Menyembunyikan Kekurangan Fisik

6 Trik Menyembunyikan Kekurangan FisikFiqhislam.com - Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dalam fisiknya, tak kecuali seorang bintang film Hollywood. Namun, tak usah terlalu mencemaskan akan kekurangan fisik Anda, karena sebenarnya beberapa kekurangan tersebut amat mudah disembunyikan. Triknya adalah memilih busana yang dapat menutupi area yang kurang sempurna, atau mengalihkan perhatian orang dari kekurangan tersebut.

Dada yang terlalu besar
Solusi: Banyak perempuan berpikir bahwa menggunakan busana turtleneck bisa menyembunyikan ukuran payudara yang terlalu besar. Padahal, atasan dengan kerah yang membungkus leher ini malah akan semakin menonjolkan payudara yang besar. Solusinya adalah dengan menggunakan baju dengan leher cekung karena bisa menyeimbangkan proporsi dan mengarahkan pandangan orang ke daerah tulang leher dan wajah.

Lengan besar
Solusi: Pilihlah baju dengan lengan sepanjang sekitar 3/4 dari tangan. Panjang tersebut akan membuat lengan baju berakhir pada bagian tangan Anda yang terkecil, yaitu siku, sehingga bisa menciptakan kesan tangan lebih ramping.

Bokong besar
Solusi: Hindari celana pensil (skinny pants) ataupun celana yang mengecil di bagian pergelangan kaki. Hindari juga celana dengan pinggang yang jatuhnya pas di pinggul. Pilih celana model bootcut yang tepi bawahnya lebar, atau celana dengan pipa lurus, sehingga bisa menyeimbangkan proporsi bokong yang besar.

Perut buncit
Solusi: Jangan membeli celana yang terlalu ketat dan baju dengan bahan yang tipis. Atasan yang melekat di badan akan membentuk bagian perut yang besar, apalagi jika kemudian Anda memadukannya dengan celana hipster. Gaya ini akan menciptakan pemandangan efek muffin top yang kurang sedap dipandang. Kenakan celana dengan pinggang yang lebih tinggi untuk menjaga bagian perut bawah tetap tertutup, serta atasan yang longgar dengan motif yang menarik.

Paha besar
Solusi: Jangan mengenakan celana yang terlalu ketat, apalagi legging, karena hanya akan semakin membuat paha Anda terlihat lebih besar. Gunakan celana panjang wide-leg untuk memberikan ilusi kaki langsing dan lebih panjang. Hindari juga penggunaan rok ketat sebetis. Sebagai gantinya, pilih rok model A-line.

Perut besar setelah melahirkan
Solusi: Perut yang masih besar setelah melahirkan memang masih menyulitkan para ibu untuk mengenakan koleksi pakaiannya yang lama. Sebab, bagian yang besar akan merata dari bawah payudara hingga perut bagian bawah. Untuk itu, gunakan tunik dan legging untuk menyamarkan lemak di perut. Atasan tunik yang longgar dan panjang akan menutupi area tersebut. Sedangkan legging yang ketat bisa membuat kesan ramping pada kaki Anda.

shine
kompas.com