pustaka.png
basmalah.png


12 Dzulqa'dah 1442  |  Selasa 22 Juni 2021

Rahasia Cara Kerja dan Manfaat Krim Malam

Rahasia Cara Kerja dan Manfaat Krim Malam Fiqhislam.com - Kulit adalah bagian paling penting dari tubuh seseorang. Kulit terutama wajah juga merupakan bagian paling penting dari kecantikan seseorang. Jika kulit terlihat segar dan bercahaya, pastinya akan membuat kita lebih percaya diri dan bahagia.

Maka itu tak mengherankan bila sebagian besar kaum hawa melakukan berbagai upaya untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit, biasanya dengan menggunakan produk perawatan berupa krim. Hadir pula berbagai jenis krim, mulai dari krim pagi, siang, malam, tangan, hingga kuku. Adapun krim malam memang bisa memberikan keajaiban dan pada kulit saat kita tertidur, terutama bagi Anda yang ingin terlihat lebih muda dan memperlambat proses penuaan.

Jadi, bagaimana sebenarnya cara kerja krim malam sehingga bisa membuat kulit kita tampak bercahaya keesokan harinya? Krim malam memang bertujuan memperbaiki dan melembapkan kulit. Ini disebut krim malam hari karena Anda diharuskan menggunakannya sebelum pergi tidur. Dan ketika bangun di pagi harinya, kita akan menemukan kulit wajah menjadi segar, lembut, dan cerah. Ini karena bahan yang digunakan dalam krim malam menghapus semua kulit kusam dan mati saat kita tidur. Krim malam memang lebih tebal jika dibandingkan dengan pelembap biasa. Oleh karena itu, bahan dalam krim ini mampu menembus jauh di dalam kulit dan melembapkannya. Belum lagi vitamin dan bahan antipenuaan membantu kulit terlihat lebih muda dan bebas kerut.

Juga, ketika kita tidur, bernapas dalam-dalam juga membantu kulit memproduksi sel baru sehingga kulit akan senantiasa muda. Tapi ingat, jangan aplikasikan krim malam di bagian kelopak atas mata sebelum tidur atau Anda akan terbangun dengan kelopak yang bengkak. Jadi, gunakan krim malam dan bangun di pagi harinya dengan menemukan kulit yang lembut, kenyal, dan terasa segar.

Prita Daneswari
mediaindonesia.com