21 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 27 Oktober 2021

basmalah.png

Rahasia 6 Jenis Buah untuk Kulit dan Rambut Anda

Fiqhislam.com - Mengkonsumsi buah tidak hanya enak, tapi juga menyehatkan. Kandungan nutrisinya yang kaya vitamin sangat bermanfaat untuk tubuh.

Rahasia 6 Jenis Buah untuk Kulit dan Rambut Anda  Faktanya, ada sejumlah buah yang sangat berguna untuk kesehatan kulit dan rambut. Dengan memanfaatkan sejumlah buah, perawatan kulit dan rambut tidak perlu biaya mahal. Buah apa sajakah itu?

Pisang
Kaya dengan kandungan potasium, vitamin A, C, dan E, pisang adalah buah yang ideal untuk kesehatan kulit dan rambut (nutrisi-nutrisi tersebut membantu memulihkan rambut kusam dan rusak). Sementara vitamin A mengembalikan minyak alami pada kulit, vitamin E memperbaiki kerusakan kulit dan mencerahkan bintik-bintik penuaan. Dan vitamin C, di sisi lain, mencegah oksidasi dan keriput pada sel.

Apel
Apel telah digunakan untuk membentuk kecantikan selama beberapa dekade. Segelas jus apel yang ditambahkan ke bak mandi (bath) akan membersihkan dan menghaluskan kulit. Jus apel yang dibasuh ke kulit kepala membantu mencegah ketombe. Bilas terakhir rambut dengan jus apel setelah keramas, akan membuat rambut bersinar. Apel juga berfungsi sebagai conditioner dan toner, serta membantu melawan jerawat.

Nanas
Nanas membantu meremajakan dan membersihkan kulit. Menggosok sepotong nanas pada tempat-tempat, seperti lutut, siku, dan tumit, membantu melunakkan kulit. Nanas juga dapat bertindak sebagai spons ketika mandi.

Lemon
Lemon dikenal sebagai pembersih kulit dan rambut. Ketombe dapat dicegah dengan menggosok lemon pada kulit kepala. Menambahkan dua sendok teh air jeruk di bak mandi tidak hanya menghilangkan bau badan, tapi juga menjaga tubuh tetap segar. Lemon ketika digosok pada bekas luka, jerawat, atau bintik-bintik gelap, akan membantu menyembuhkan. Menggosok irisan lemon bisa melunakkan kulit yang kasar, seperti pada tumit dan siku.

Pepaya
Kaya dengan vitamin A dan enzim, pepaya bertindak sebagai exfoliator yang baik. Pepaya, bila dioleskan ke wajah, membantu menyingkirkan kulit mati dan membuat wajah Anda bersinar. Tumbukan pepaya ketika dibasuh ke wajah membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat wajah terlihat cerah.

Persik
Buah ini terbaik untuk kulit kering. Kombinasi pasta persik dan yogurt ketika dioleskan pada kulit dan dibasuh dengan air hangat, tidak hanya melembapkan kulit, tetapi juga melenturkan dan melembutkan. Makan buah yummy ini tidak cukup, pakailah juga pada kulit dan rambut.

tempo.co