pustaka.png.orig
basmalah.png.orig


14 Dzulqa'dah 1442  |  Kamis 24 Juni 2021

Tersenyumlah Agar Lahirkan Bayi Sehat

Fiqhislam.com - Bahagia dan tersenyum. Itulah kunci hidup, terutama buat calon ibu. Sebuah penelitian di Inggris menemukan, ibu hamil yang jarang tersenyum karena stres, 60 persen lebih rentan melahirkan bayi dengan masalah kesehatan.

Tersenyumlah Agar Lahirkan Bayi SehatKurang senyum akibat stres membuat bayi berisiko mengalami ganggunan pernapasan berupa sindrom aspirasi mekonium. Biasanya mereka harus ditempatkan di ventilator setengah jam setelah ia menghirup kehidupan dunia. Aspirasi mekonium terjadi setelah bayi menghirup campuran mekonium, atau kotoran awal, dan cairan ketuban.

Para peneliti dari Universitas Princeton menganalisis catatan kelahiran dan informasi meteorologi untuk menemukan anak yang lahir di Texas antara 1996 dan 2008, yang ibunya berada dalam keadaan stres selama kehamilan. Terlebih jika tinggal di wilayah yang tidak terlalu kondusif, misal, di daerah rawan badai atau beriklim tropis.

Hasil penelitian menunjukkan, lebih dari 50 persen ibu yang stres cenderung melahirkan bayi dengan kondisi tidak normal.

Jadi, dalam kondisi apa pun, usahakan untuk mengurangi stres. Tidak perlu bersusah payah, berpikiran postif, selalu tersenyum, dan menjalani hari-hari dengan bahagia akan sangat membantu Anda menghilangkan stres. Hasilnya, kesehatan bayi pun ikut terjaga.

metrotvnews.com