27 Dzulqa'dah 1443  |  Senin 27 Juni 2022

basmalah.png

Bahaya Duduk Terlalu Lama bagi Perempuan

Fiqhislam.com - Duduk terlalu lama saat bekerja, ternyata bisa meningkatkan risiko terkena diabetes.

Bahaya Duduk Terlalu Lama bagi Perempuan Seperti yang dikutip dari Myhealthnewsdaily, Rabu (4/7) Thomas Yates dari Universitas Leicester di Inggris, menganalisis informasi dari 500 orang yang tinggal di Inggris yang menghadiri seminar mengenai diabetes. Para partisipan melaporkan berapa lama mereka menghabiskan waktu untuk duduk dalam tujuh hari terakhir.

Selain melihat data dan gaya hidup, peneliti juga mengambil sample darah para partisipan. Hasilnya, dilihat bahwa mayoritas perempuan yang diketahui duduk terlalu lama, paling tidak minimal lima jam per hari lebih memiliki risiko terkena diabetes.

Pasalnya, bagi para perempuan, duduk terlalu lama berkaitan dengan daya tahan tubuh terhadap insulin dan tingginya tingkat radang, termasuk protein c-reaktive (CRP) dan interleukin-6 (IL-6).

"Hasil dari penelitian ini juga berpengaruh terhadap gaya hidup dan kebijakan kesehatan, sebab kami menyarankan para perempuan tidak duduk terlalu lama. Hal tersebut merupakan faktor penting dalam mencegah diabetes ke tahap yang lebih kronis" ujar Yates.

mediaindonesia.com