5 Jumadil-Awal 1443  |  Kamis 09 Desember 2021

basmalah.png

4 Trik Menyamarkan Selulit

Fiqhislam.com - Selulit sering muncul di sekitar perut, bokong, paha dan betis.

Guratan-guratan selulit muncul karena kulit tidak kuat karena perubahan lemak yang terjadi ketika berat badan turun drastis. Namun jangan khawatir ada trik sederhana untuk menyamarkan selulit. Berikut ini tipsnya:

Gunakan firming cream
Menurut Asisten Profesor Dermatologi Klinis di New York University Medical Center, krim firming yang mengandung asam hialuronat dan kafein membantu menyamarkan selulit selama delapan jam.

Pemakaian ganda self-tanning lotion
Ahli kecantikan selebritas dunia Jimmy Coco menganjurkan mengoleskan tanning lotion di daerah selulit. Diamkan sementara. Kemudian menyemprotkan spray lotion tanning yang memiliki efek pelangsing kulit.

Pijatan ringan
Pijatan rutin akan meningkatkan sirkulasi darah. Kulit pun akan senantiasa halus. Ada baiknya setelah mengoleskan tubuh dengan scrub mandi, kemudian dikeringkan. Lalu lanjutkan memijat tubuh selama dua menit dengan minyak zaitun. Gunakan jari dengan gerakan melingkar untuk memberikan tekanan pada daerah selulit.

Lakukan olahraga ringan
Lakukan senam ringan yang dilakukan tiga kali dalam seminggu. Caranya atur posisi berdiri dengan kaki selebar bahu. Lekuk lutut menyerupai posisi duduk dan tonjolkan pantat. Tahan posisi ini selama dua detik.

mediaindonesia.com