12 Muharram 1444  |  Rabu 10 Agustus 2022

basmalah.png

Cara Menjadi Ibu bagi Wanita Karier

Cara Menjadi Ibu bagi Wanita Karier

Fiqhislam.com - Alasan  untuk mengembangkan diri dan memaksimalkan potensi ilmu saat melangsungkan pendidikan, membuat tidak sedikit perempuan yang menjadi wanita karir meski telah memiliki anak. 
 
Namun demikian, banyak yang tidak memiliki waktu untuk tetap bisa menjadi ibu yang super bagi keluarga. Beberapa cara berikut bisa Anda lakukan untuk tetap menjalani tugas keduanya dengan maksimal. 
 
1. Sebisa mungkin, pilihlah jenis pekerjaan dengan waktu yang fleksibel. Meskipun Anda tidak memiliki jam kerja yang tetap, dengan waktu yang fleksibel Anda lebih mudah untuk mengatur jadwal pekerjaan dan juga keluarga. Jam kerja yang tidak mengikat membuat ibu pekerja memiliki quality time dengan keluarga lebih banyak. 
 
2. Pastikan Anda memenuhi kebutuhan keluarga. Hal ini bukan hanya sekedar menyediakan pembantu untuk meringankan tugas pekerjaan rumah, namun sebisa mungkin Anda berkontribusi terhadap beberapa kebutuhan anak. Misalnya seperti menyiapkan sarapan, hingga perbekalan. 
 
3. Tetap jaga komunikasi yang intens. Saat Anda tengah bekerja, jangan sampai Anda lupa untuk menanyakan kabar anak di rumah. Pastikan Anda tetap menjaga komunikasi agar anak tetap merasa diperhatikan. 
 
4. Buatlah waktu yang berkualitas saat bertemu. Saat malam hari, meskipun Anda lelah, sebaiknya Anda tetap menemani anak, misalnya seperti belajar atau makan malam bersama. Tanyakan bagaimana kegiatannya sepanjang hari. Berikan pula perhatian tentang tiugas-tugasnya di sekolah. 
 
5. Liburan keluarga mungkin menjadi waktu berharga yang dirindukan anak. Buatlah tempo waktu yang ideal untuk hal yang satu ini. Dengan berlibur bersama, Anda dan anggota keluarga lainnya akan mejalani waktu yang berkualitas. [yy/mediaIndonesia]