fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


27 Ramadhan 1442  |  Minggu 09 Mei 2021

Selera Makan Anak Berbeda-beda? Atasi dengan 4 Trik Ini!

Selera Makan Anak Berbeda-beda? Atasi dengan 4 Trik Ini!Fiqhislam.com - Tiap anak punya selera makan yang berbeda. Mulai dari jenis bahan makanan hingga sajian menunya. Namun, hal ini bukan berarti Anda tak bisa menyiasatinya. Dengan sedikit trik selera seluruh keluarga bisa terpenuhi.

Menyajikan menu makanan sesuai dengan kemauan anak pasti sangat merepotkan. Jika tak ingin jadi boros, lakukan trik praktis berikut ini.

1. Tidak memasak makanan yang berbeda

Meskipun selera makan anak berbeda bukan berarti Anda harus menyiapkan banyak menu. Cobalah cari resep yang menggunakan bahan makanan sederhana dan disukai oleh anak-anak Anda. Sajikan juga dalam bentuk unik agar nafsu makannya kembali meningkat.

2. Jangan hanya sajikan satu menu yang sama

Jika salah satu anak Anda seorang vegetarian, bukan berarti harus menyajikan hidangan sayuran saja. Hormati juga anak Anda yang bukan pelaku vegetarian, dengan menyiapkan menu daging ayam atau daging sapi.

3. Hidangkan tiga pilihan menu jika anak rewel makan

Anak yang rewel makan cenderung akan memilah-milah makanannya. Agar nafsu makannya kembali, sajikan saja tiga pilihan menu dan biarkan si kecil memilih makanan yang disukainya.

4. Makan bersama keluarga

Duduk satu meja dengan anggota keluarga lainnya, pasti membuat acara makan semakin menyenangkan. Dengan begitu nafsu makan anak yang berbeda-beda tidak akan berlaku lagi. Acara makan bersama ini juga bisa mengajarkan si kecil sopan santun saat di meja makan.

[yy/health.detik.com]