21 Dzulhijjah 1442  |  Sabtu 31 Juli 2021

basmalah.png

Anak Butuh Perhatian, Bukan Smartphone

Anak Butuh Perhatian, Bukan SmartphoneFiqhislam.com - Saat ini berbagai macam tipe gadget bermunculan bak cendawan di musim hujan. Gadget kerap kali dijadikan senjata ampuh oleh para ibu yang mempunyai dua kesibukan di tempat yang berbeda alias ibu pekerja. Namun bunda harus tetap waspada karena tak selamanya gadget tersebut memberikan efek yang positif.

"Bukannya tidak boleh, tapi kalau bisa dibatasi penggunaannya. Kecanduan gadget seperti games, BB, maupun tab hanya akan menyebabkan seseorang jauh dari orang lain, prestasi menurun, tidak mendidik, dan membuat jiwa sosialnya rusak," ungkap terapis aura dan penyembuhan jiwa, Tom Suhalim.

Memberikan terapi pada anak agar memiliki motivasi hidup agar lebih baik dan lebih mudah daripada terapi untuk orang dewasa. Tapi sayangnya, walaupun anak sudah sembuh, ketika anak memintanya orangtua modern akan memberikan gadget lagi.

"Anak-anak hanya butuh perhatian. Kalaupun mereka menginginkannya, mungkin karena melihat temannya. Boleh saja. Tapi coba batasi misalnya hanya boleh main games, BB atau tab seminggu sekali saja," urainya. [yy/rimanews.com]