21 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 27 Oktober 2021

basmalah.png

Buah Hati Terlalu Kurus, Coba Konsumsi Ini

Buah Hati Terlalu Kurus, Coba Konsumsi IniFiqhislam.com - Penting memberikan diet yang sehat dan seimbang kepada anak-anak Anda. Dengan kata lain, Anda harus memilih makan yang tepat agar pertumbuhan anak tetap sehat.
 
Obesitas memang sering dikaitkan dengan kenaikan berat badan pada anak, tetapi terlalu kurus juga bisa menjadi permasalahan pada perkembangan fisik dan mental mereka. Oleh sebab itu, Anda harus memilih dengan cermat makanan yang tepat kepada anak, seperti dilansir Boldsky.

Alpukat
Alpukat merupakan buah yang tinggi kalori dan menyediakan lemak baik untuk perkembangan fisik dan mental anak Anda. Agar anak Anda menyukainya, cobalah dengan membuat milkshake dicampur alpukat, susu, dan sedikit gula.

Produk sus
Produk susu merupakan sumber yang sangat baik untuk pertumbuhan anak-anak. Produk susu mengandung kalsium, sehingga penting untuk tulang dan jumlah kalori yang tepat berperan dalam kenaikan berat badan pada anak-anak. Namun, produk susu mengandung jumlah lemak jenuh tinggi. Oleh sebab, itu pastikan anak Anda tidak makan berlebihan.

Telur
Telur merupakan makanan yang tinggi protein, oleh karena itu sangat penting untuk anak-anak dalam menaikkan berat badan. Satu telur rebus mengandung sekitar 26 gram protein. Jadi, jangan ragu untuk mensiapkan telur rebus pada sarapan anak-anak Anda.

Sereal
Sereal merupakan makanan yang sempurna jika ingin berat badan anak Anda bertambah. Sereal mengandung karbohidrat seimbang, lemak, dan kalori yang dibutuhkan untuk pertumbuhan anak-anak Anda. Untuk membuatnya lebih lezat, tambahkan susu dalam sereal sarapan anak-anak Anda.

Roti
Untuk pertumbuhan, pilihlah roti yang terbuat dari gandum tinggi akan kalori karena anak-anak biasanya lebih suka roti putih. Jadi, Anda dapat memperkenalkan roti yang lebih sehat dan membuatnya lebih menarik dengan campuran saus atau kecap.

yy/okezone.com