23 Dzulhijjah 1442  |  Senin 02 Agustus 2021

basmalah.png

Smoothies Sayuran Efektif Atasi Flu pada Anak

Smoothies Sayuran Efektif Atasi Flu pada AnakFiqhislam.com - Saat musim hujan seperti ini si kecil mudah terserang flu. Asupan nutrisi dari makanan segar berupa sayuran dan buah bisa menambah kekebalan tubuhnya. Selain dimasak, buah dan sayuran juga enak dibuat smoothies.

Anak-anak cenderung menyukai minuman yang segar dan manis. Seperti smoothies kaya nutrisi ini. Selain enak kandungan nutrisinya juga dapat mengatasi flu pada anak-anak.

1. Smoothies sayuran

Sayuran juga bisa dibuat smoothies. Jenis yang bisa digunakan adalah brokoli, kubis dan bayam. Mengandung zat isothiocyanate yang telah terbukti berefek meningkatkan kekebalan tubuh. Zat ini juga disebut sebagai antibiotik alami untuk melindungi tubuh dari peradangan dan penyakit.

2. Delima

Smoothies yang dicampur dengan buah delima kaya akan manfaat. Mengandung antioksidan dan bersifat sebagai antikanker.. Menurut studi baru, delima juga berguna untuk mengatasi dan mencegah penyakit kanker, jantung, infeksi bakteri dan kerusakan pada kulit akibat sinar UV.

3. Buah berry

Raspberry dan strawberry merupakan jenis buah berry yang kaya antioksidan. Buah yang cocok dibuat smoothies ini dapat menghambat pertumbuhan tumor dan kanker. Penelitian menunjukkan bahwa buah berry dapat mengurangi virus berbahaya dalam tubuh dan meningkatkan fungsi otak. Bisa disajikan setiap hari pada si kecil saat terserang flu.

4. Biji-bijian

Biji-bijian seperti flaxseeds bisa dibuat smoothies. mengandung asam lemak omega-3 dan antioksidan yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jika si kecil sedang flu, fla seeds bisa ditambahkan pada smoothies kesukaannya sekitar satu sendok makan kemudian haluskan bersama bahan-bahan smoothies lainnya.

yy/detik.com