8 Rabiul-Awwal 1444  |  Selasa 04 Oktober 2022

basmalah.png

Gadget Haruskan Anak Usia SD Pakai Kacamata

Gadget Haruskan Anak Usia SD Pakai KacamataFiqhislam.com - Bila anak-anak usia SD kurang mampu mengikuti pelajaran di sekolah, jangan buru-buru mengecapnya sebagai siswa bodoh. Coba cek kesehatan matanya. Mungkin mereka perlu menggunakan kacamata. Sebab, mereka sudah akrab menggunakan perangkat gadget yang mempengaruhi kesehatan mata.

Banyak anak usia SD di Yogyakarta yang harus mengenakan kacamata. Demikian ditemukan Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) yang memeriksa kesehatan mata ratusan siswa SD di Yogyakarta, Selasa (9/12).

Ketua Perdami Yogyakarta, dokter Siti Sundari, meminta orangtua menyadari masalah tersebut. Terlebih lagi, anak-anak sering berhadapan dengan layar komputer, pesawat TV, dan gadget. Bila tak disadari sejak dini, anak-anak akan sulit mengikuti pelajaran di sekolah.

Lantaran itu pula, pengusaha nasional Irwan Hidayat menggelar aksi 'Gerakan 1.000 Kacamata untuk Anak-Anak SD'. Ia berharap gerakan itu dapat membuat anak-anak lebih berkonsentrasi mengikuti pelajaran di sekolah dan meraih prestasi. [yy/metrotvnews.com]