29 Rabiul-Akhir 1443  |  Sabtu 04 Desember 2021

basmalah.png

Tips Agar Anak Balita Selalu Merasa Dekat Dengan Orang tua

http://2.bp.blogspot.com/_UsP-in_2B3Q/S_Pzw1_VnOI/AAAAAAAAAUk/Yq_FAN3IvHM/s320/lucuuw.jpg

Sebagai orang tua, kita harus tetap menjaga kedekatan kita dengan anak- anak kita. Hal ini sangatlah penting, demi tetap menjaga hubungan keluarga yang harmonis. Dibawah ini ada beberapa tips untuk menjaga keintiman anda dengan mereka yang masih balita


1. Biasakan sarapan bersama keluarga. Dengan begitu, anda masih sempat menyuapi dan bercengkrama dengan balita anda di rumah.


2. Jika anda bekerja, maka sempatkanlah memandikan anak dipagi hari sebelum berangkat kerja. Hal ini  diperlukan untuk menjaga kedekatan anda dengan anak.


3.  jangan pernah pelit memberikan pujian pada anak. Terlalu banyak larangan, malah membuat mereka tidak bisa lagi membedakan mana mana yang berbahaya dan mana yang tak disukai oleh orang tuanya.

4. mengantarnya tidur sambil membacakannya dongeng merupakan proses pendekatan yang paling disukai anak. Selain itum mendongengkan anak juga berperan dalam proses perkembangan kognitif anak, terutama daya imajinasinya. Jangan lupa sempatkan untuk sekedar memeluk dan menciumnya.


5. Antarkan anak anda sekolah, maka anak akan merasa bangga dan lebih dekat dengan orang tuanya.

6. Sesekali bermain dan berguraulah dengannya, seperti bersepeda, berenang, bermain pistol air. Hal ini efektif untuk meningkatkan kedekatan antara anda dan anak anda.

White rose/voa-islam.com