15 Dzulhijjah 1442  |  Minggu 25 Juli 2021

basmalah.png

Ditinggal Jadi TKW, Bocah Tanpa Baju Ini Dipasung Ibunya

Ditinggal Jadi TKW, Bocah Tanpa Baju Ini Dipasung IbunyaFiqhislam.com - Keceriaan Adi Saputra (10) bersama teman-temannya kini sudah tidak nampak lagi. Pasalnya, bocah ini dipasung selama enam tahun karena orangtuanya tidak sanggup mengurusnya.

Adi merupakan anak tunggal dari pasangan Qomar (28) dan Yulia (25). Dia dipasung karena Yulia, ibunya, kini menjadi Tenaga Kerja Indonesia di Malaysia. Sedangkan sang ayah, Qomar, sudah tidak bekerja karena menderita stroke.

Untuk keseharian, Adi dirawat oleh Jamiah, neneknya. Wanita tua ini hanya bekerja sebagai penjual ikan dan penghasilannya hanya pas untuk biaya kehidupan sehari hari.

Parahnya, Adi dipasung dengan kondisi tanpa busana alias telanjang. Bahkan sangkin lamanya dipasung, kaki Adi bengkak di bagian pergelangan. Beruntung masih ada Ivan, sepupunya, untuk menemani Adi untuk bermain di kamar sempitnya.

Jumiati, nenek Adi, berderita bocah ini dipasung sejak diduga menderita penyakit gangguan jiwa. Ketika itu diawali dengan sakit panas yang terus menerus selama dua pekan saat Adi berusia empat tahun.

Tingkahnya hyperaktip hingga sering meresahkan masyarakat, karena itu keluarga memilih memasung Adi. Sayangnya Jumiati enggan memberikan alasan mengapa Adi tidak mengenakan baju, mengingat posisi rumah di pinggir pantai yang banyak nyamuk saat malam hari dan panas di siang hari.

Jaka Samudra/RCTI/kem
news.okezone.com