fiqhislam
basmalah
Pustaka Muslim


29 Ramadhan 1442  |  Selasa 11 Mei 2021

Mitos dan Saran bagi Ibu Bekerja

Fiqhislam.com - Berikut ini ini beberapa mitos, realitas dan saran nyata bagi ibu yang bekerja seperti dikutip situs essortment:

Mitos dan Saran bagi Ibu Bekerja Ibu bekerja egois karena tidak menempatkan kebutuhan anak
Beberapa perempuan bekerja karena menikmati karier dan ingin membuat keluarganya bahagia. Faktanya ibu bekerja secara statistik lebih sehat dan mengurangi depresi. Jika seorang ibu benar-benar tidak bahagia akan meletakkan beban pada hubungan anak dan orang tua. Selama anak berada dalam lingkungan aman dan penuh kasih sayang, waktu ibu bekerja yang berkualitas bisa dihabiskan bersama anak.

Seorang ibu yang bekerja akan menetapkan contoh bagi anaknya bagaimana menyeimbangkan tanggung jawab, rasa bangga dalam pekerjaan seseorang dan produktif diri mengandalkan individu.

Keluarga tidak kaya, Anda harus bekerja
Kebanyakan ibu bekerja melakukan klaim kerja untuk kebutuhan bukan pilihan. Mereka merasa penghasilan sangat penting dalam rangka membayar tagihan dan menyediakan kebutuhan dasar bagi keluarga. Untuk seorang ibu
tunggal semua pernyataan itu mendukung.

Namun dalam sebuah keluarga dengan dua pendapatan harus diperiksa hati-hati. Ada banyak analisis untuk menjumlahkan semua biaya yang berasal dari hasil bekerja. Seperti biaya pengasuhan bayi, perlengkapan kerja dan perawatan dasar rumah.

mediaindonesia.com