21 Rabiul-Awal 1443  |  Rabu 27 Oktober 2021

basmalah.png

Pastikan Anak Tak Dehidrasi Saat Flu

Pastikan Anak Tak Dehidrasi Saat FluFiqhislam.com - Perubahan cuaca saat ini semakin tidak menentu. Begitu juga dengan tingkat kesehatan Anda. Bisa jadi virus, kuman, atau parasit akan lebih berbahaya saat pergantian musim. Untuk itu, mencegah penyakit yang bisa muncul akan lebih baik.
 
Salah satu penyakit yang timbul saat pergantian musim adalah flu. Mungkin flu adalah hal yang biasa terjadi. Namun, pada anak-anak dapat menimbulkan komplikasi, seperti infeksi telinga, bronchitis, atau sinusitis.
 
Untuk menghindari terjangkitnya flu, khususnya pada anak-anak, Anda bisa melakukan pencegahan, seperti memberikan vaksinasi influenza. Tetapi, pemberian vaksin ini harus dilakukan sebelum musim penghujan tiba.
 
“Berikan masker wajah saat anak Anda pergi ke sekolah agar tidak menulari teman-temannya yang lain,” tutur pakar parenting asal Inggris, dr. Miriam Stoppard dalam bukunya berjudul Panduan Kesehatan Keluarga.
 
Jika anak Anda sudah terjangkit flu, jagalah agar tidak pergi bermain di luar, buat tempat tidurnya lebih nyaman, dan perhatikan suhu tubuhnya. Biasanya saat anak terkena flu, dia akan malas untuk makan. Jangan memaksanya untuk menghabiskan makanan yang Anda sediakan, hanya pastikan anak tidak kekurangan cairan, karena flu kadang disertai demam yang dapat menyebabkan dehidrasi. [yy/okezone]