10 Muharram 1444  |  Senin 08 Agustus 2022

basmalah.png

Teh "Peppermint" Pembangkit Stamina

Teh "Peppermint" Pembangkit StaminaFiqhislam.com - Setelah liburan akhir tahun, di hari pertama masuk kerja biasanya otak belum bisa diajak bekerjasama untuk bekerja maksimal.

Ketika kepala mulai terasa penat dan lelah dan waktu pulang masih sangat lama, maka ambillah waktu beberapa menit untuk sekedar beristirahat sejenak di meja Anda. Segelas teh hangat bisa membantu menenangkan pikiran Anda sekaligus menyegarkan wajah.

Darrin Zeer dalam bukunya yang berjudul Office Spa Stress Relief for the Working Week menyarankan untuk menikmati teh peppermint hangat sewaktu coffee break agar menyegarkan wajah sekaligus meningkatkan semangat kerja.

Buatlah secangkir teh peppermint hangat, kemudian teguklah sedikit demi sedikit, dijamin Anda pasti segar kembali. Namun, tak hanya itu saja yang bisa dilakukan dengan teh peppermint hangat ini. Dengan teh ini Anda juga bisa merelaksasi wajah Anda dengan cara yang mudah.

Caranya, dekatkan wajah Anda ke cangkir teh. Usahakan sedekat mungkin agar uap teh ini bisa menyentuh wajah Anda. Kemudian tutuplah mata Anda untuk sejenak, sambil menarik nafas dalam-dalam. Hirup aroma peppermint yang menyegarkan dan nikmati perlahan-lahan aroma tersebut. Ini berfungsi sebagai pengganti aromaterapi. Cara ini dianggap bisa membantu mengembalikan stamina dan kesegaran yang sudah hilang saat bekerja. [yy/kompas]