4 Rabiul-Awwal 1444  |  Jumat 30 September 2022

basmalah.png

Ingin Kualitas Sperma Anda Baik?

Ingin Kualitas Sperma Anda Baik?Fiqhislam.com - Jumlah sperma yang rendah mempengaruhi satu dari 25 pria. Faktor gaya hidup, seperti stres, obesitas, dan gizi buruk, sangat mempengaruhi kesehatan sperma.

Jika Anda dan pasangan berencana menambah momongan, perbaikan gizi menjadi cara terbaik untuk memulainya.

Berikut ini adalah lima jenis makanan yang baik untuk kesehatan sperma dilansir dari Body and Soul.

Tiram
Tiram mengandung kadar tinggi seng, yang penting untuk produksi sperma dan pembentukan testosteron.

Bawang putih
Hiraukan baunya, tapi ambil manfaatnya. Bawang putih merupakan pilihan baik untuk meningkatkan produksi sperma. Hal ini dikarenan kandungan selenium, antioksidan yang diperlukan untuk motilitas sperma, dan allicin, senyawa yang melindungi si 'perenang' dari kerusakan dan membantu meningkatkan sirkulasi ke organ seksual.

Ginseng
Ginseng sudah terkenal sebagai afrodisiak alami, yang digunakan untuk meningkatkan jumlah testosteron, meningkatkan aliran darah ke daerah genital dan meningkatkan gairah seksual.

Kacang kenari
Kaya akan asam lemak omega-3 esensial dan antioksidan, kenari membantu kelincahan dan daya hidup sperma dengan meningkatkan aliran darah ke organ seksual. Kenari juga dikenal untuk menurunkan kolesterol dan meningkatkan fungsi otak.

Cokelat hitam
Cokelat hitam dikemas dengan antioksidan yang melawan radikal bebas berbahaya dan meningkatkan kesehatan jantung. Mengonsumsi cokelat hitam menjadi penting bagi pria manapun yang mengalami masalah kesuburan yang diakibatkan radikal bebas. Jadi, konsumsi cokelat hitam untuk air mani yang sehat.

yy/rimanews.com