27 Dzulqa'dah 1443  |  Senin 27 Juni 2022

basmalah.png

Perbanyak Makan Tomat dan Brokoli Agar Volume Sperma Bertambah

Perbanyak Makan Tomat dan Brokoli Agar Volume Sperma BertambahFiqhislam.com - Bagi pasangan menikah tentunya ingin cepat memiliki keturunan. Karena tiulah, kesehatan seksual harus selalu dijaga. Tertutama pada pria yang harus meningkatkan kualitas dan jumlah spermanya. Sperma bisa jadi berkualitas jika konsumsi makanan bernutrisi.

Nutrisi dalam makanan bisa mendukung kesehatan seksual pria. Seperti kandungan lycopene pada tomat dan asam folat pada brokoli. Berikut makanan yang bisa menambah jumlah sperma seperti dikutip dari Live Strong.

1. Buah jeruk

Antioksidan seperti vitamin C bisa ditemukan di dalam buah jeruk. Vitamin ini dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Andapun bisa mengonsumsi satu buah jeruk segar setiap hari atau dibuat air jeruk.

2. Tomat

Tomat mengandung lycopene yang dapat menambah jumlah sperma. Jika ingin jumlah sperma semakin banyak dan berkualitas, tomat bisa dikonsumsi setiap hari atau sertakan juga dalam menu harian.

3. Daging

Daging merah dan kalkun adalah mengandung banyak lemak. Kaya akan zat besi yang dapat meningkatkan jumlah sperma. Daging merah dan kalkun bisa dikonsumsi satu porsi selama satu minggu.

4. Tuna

Tuna kaya selenium yang membantu meningkatkan jumlah sperma. Hasilnya jadi lebih efektif jika dikonsumsi dua kali seminggu. Namun hindari jenis tuna kalengan dan pilihlah ikan tuna segar.

5. Brokoli

Asam folat dalam brokoli merupakan nutrisi penting saat masa kehamilan. Brokoli juga baik dikonsumsi oleh pria karena bisa memproduksi sperma lebih banyak. Selain di makan segar, brokoli juga bisa diolah menjadi masakan lezat.

[yy/detik.com]