8 Jumadil-Awwal 1444  |  Jumat 02 Desember 2022

basmalah.png

Makin Banyak Orang Beralih ke Herbal?

Makin Banyak Orang Beralih ke Herbal?Fiqhislam.com - Masyarakat semakin memilih obat herbal untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat terutama dalam menjalankan ibadah puasa karena khasiatnya yang setara dengan pengobatan konvensional.

"Herbal baik dikonsumsi oleh orang dewasa maupun anak-anak agar kondisi tubuh tetap bugar tidak terganggu dengan keluhan-keluhan seperti perut kembung dan diare," ujar Manajer Business Development PT Deltomed Laboratories. dr Abrijanto SB dalam keterangan tertulis.

Menurut Abrijanto, obat herbal saat ini sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. "Untuk anak-anak penggunaan obat herbal tentunya berbeda dengan orang dewasa," kata dia.

Jahe misalnya yang digunakan untuk menghangatkan badan, apabila penggunaannya berlebih maka akan dapat menyebabkan iritasi lambung pada anak-anak. "Karena itu takaran penggunaan herbal harus diketahui lebih dulu," ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi tubuh yang sehat dan bugar selama menjalani puasa ada kecenderungan mengalami penurunan yang terjadi pada orang dewasa dan anak-anak. "Agar kondisi tubuh tetap sehat atau tidak terganggu masyarakat memilih obat herbal karena khasiatnya yang setara dengan pengobatan konvensional," katanya.

Sementara itu, Chief Executive Officer PT Deltomed Laboratories, Mulyo Rahardjo mengatakan, masyarakat memilih herbal untuk menjaga kesehatan tubuh maupun pengobatan alami menunjukkan mereka makin sadar bahwa herbal sangat penting bagi kesehatan. "Karena itu Deltomed terus memberikan edukasi pada masyarakat mengenai kesehatan dan manfaat pengobatan alami dengan menggunakan bahan herbal," katanya.

Menurut dia, perusahaan juga memberikan edukasi keluarga dan gaya hidup sehat cara herbal untuk membiasakan mereka mengonsumsi herbal pada anak-anak sejak dini. "Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kami siap meningkatkan produk obat tersebut," katanya. [yy/republika.co.id]