7 Rajab 1444  |  Minggu 29 Januari 2023

basmalah.png

Suntik Botox Sembuhkan Migrain?

Suntik Botox Sembuhkan Migrain?Fiqhislam.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan migrain, selain mendapatkan resep obat dokter. Cara lainnya, Anda bisa suntik botox untuk menyembuhkan migrain. Mau bukti? 

Mungkin bagi yang baru mendengar akan terdengar aneh, namun cara ini memang ada. Sedangkan bagaimana botox bisa mengobati migrain, Dr. Raj Shekahar Reddy, spesialis saraf mengatakan manfaat dari botox dengan menyuntikkan ke dalam area nyeri dan dampaknya akan langsung terasa. Hal itu bisa terjadi karena adanya proses kimia kompleks, di mana botox bekerja sebagai agen yang baik untuk menghilangkan nyeri migrain kronis.
 
"Ketika seorang menderita serangan migrain, muncul sensitivitas dan nyeri di daerah bagian tertentu kepala. Ketika botox disuntikkan, sensitivitas perlahan tenggelam di daerah tersebut," katanya, sebagaimana dilansir Healthmeup.
 
Dr. Reddy menambahkan bahwa dokter tak perlu memeringatkan pasien mengenai efek samping, sebab terbukti botox tak memiliki efek samping, bahkan kurang dari satu persen dalam beberapa kasus.
 
Lebih jauh lagi, untuk mereka yang memiliki migrain kronis, botox bukan obat yang direkomendasikan. Dr. Reddy mengaku dalam kasus migrain, hanya diberikan ketika pasien rutin menderita nyeri migrain selama 15 hari. Atau seorang dokter pribadi bisa menjadi orang terbaik yang bisa memutuskan apakah menyuntik botox untuk migrain itu perlu.
 
Dengan demikian, sebelum Anda meng-Google untuk sebuah klinik botox, berkonsultasilah dengan dokter tentang penggunaan botox untuk mengobati jenis migrain Anda, Dr. Reddy menyarankan. [yy/obornews.com]