10 Rajab 1444  |  Rabu 01 Februari 2023

basmalah.png

Ini Alasan Anda Harus Batasi Konsumsi Pasta

Ini Alasan Anda Harus Batasi Konsumsi PastaFiqhislam.com - Anda penggemar berat pasta? Tapi tahukah Anda makanan khas Italia itu sedikit memiliki kandungan gizi dan hanya tinggi karbohidrat?

Mengutip fitnea, Minggu (16/3/3014), ada sejumlah alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk mengurangi asupan pasta.

Sedikit nutrisi penting

Makanan ini menawarkan sedikit nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Yaitu jumlah karbohidrat 79 g , serat pangan 3,2 g, gula 2,9 g; protein 12 g; vitamin A 0 % , vitamin C 0 %, kalsium 2%; besi 6 %; vitamin B-6 sebesar 5% , vitamin B-12 hanya 0 % dan bahkan bukan makanan lezat yang disajikan sendiri.

Mungkin ini tampak sulit untuk dihindari, tapi mengurangi atau meniadakan pasta dari diet Anda dapat membantu menurunkan berat badan lebih mudah dan lebih mengontrol kadar gula darah Anda .

Gunakan bebas gandum

Anda tidak perlu langsung menstop kebiasaan makan pasta, melainkan menguranginya perlahan-lahan.

Salah satunya dengan mengganti pasta dengan makanan lain yang gratis gandum. Misalnya seperti Anda dapat menggunakan labu untuk membuat spaghetti, atau mi lagsana bisa Anda ganti dengan irisan terus yang dipanggang.

Jika Anda makan di luar, hindari untuk memesan pasta dan sebaliknya daging panggang ata salad, ikan dan ayam dipadu dengan sayuran.

Kaya akan karbohidrat

Spaghetti dengan saus tomat adalah karbohidrat murni. Tidak ada lemak, protein untuk memperlambat penyerapan dan sebenarnya tidak dilakukan oleh spaghetti gandum .

Makanan lalu diubah menjadi glukosa. Masuknya tinggi gula darah menghasilkan tingkat yang sama tinggi dari insulin. Insulin yang tinggi bisa menyebabkan tubuh resistensi insulin dan akhirnya memicu diabetes. [yy/inilah.com]