4 Rabiul-Awwal 1444  |  Jumat 30 September 2022

basmalah.png

Cranberi Efektif Atasai Infeksi Kandung Kemih

Fiqhislam.com - Dalam sebuah penelitian, buah dengan nama latin Vaccinium macrocarpon ini dipercaya efektif dalam mengobati infeksi kandung kemih.

Cranberi Efektif Atasai Infeksi Kandung Kemih Studi yang dikutip dari Times Health mengemukakan bahwa perempuan lebih rentan mengalami infeksi saluran kemih karena memiliki uretra yang lebih pendek dari pria.

Uretra yang merupakan saluran penghubung kandung kemih ke lingkungan luar tubuh yang berfungsi sebagai saluran pembuang baik pada sistem kemih atau ekskresi dan sistem seksual. Pada perempuan, panjang uretra sekitar 2,5-4 cm dan terletak di antara klitoris dan pembukaan vagina. Sedangkan lelaki memiliki uretra lebih panjang yaitu sekitar, 20 cm.

Dari hasil penelitian disebutkan cranberi merupakan salah satu jenis buah yang efektif mengusir keluhan infeksi kandung kemih karena mengandung banyak antioksidan dan proanthocyanidin. Selain itu cranberi juga mengandung antibiotik alami yang dapat mengatasi iritasi dan mengurangi peradangan yang terjadi di kandung kemih tersebut. Untuk langkah pengobatan, konsumsilah jus cranberi secara rutin tanpa tambahan gula, atau jenis obat herbal yang mengandung ekstrak cranberi sehingga lebih mudah untuk dikonsumsi.

mediaindonesia.com